Dukung Dunia Pendidikan, Telkom CorpU-ITDRI Berkolaborasi dalam Lokakarya Pemutakhiran Kurikulum Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed
11 October 2021 | 352 views
11 October 2021
352 views

Sejalan dengan perkembangan zaman, kurikulum pendidikan tinggi pun dituntut untuk semakin adaptif terhadap perubahan yang ada. Generasi saat ini mengalami perubahan serta memiliki preferensi belajar dan aspirasi berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Menanggapi hal tersebut, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) pada tahun 2020 silam. Dengan memegang prinsip Learning, Innovation, dan Research, Telkom CorpU-ITDRI menjadi bagian di dalamnya dan berkolaborasi untuk membantu proses perkembangan kurikulum pendidikan di Indonesia.

Senior Manager Innovation & Research Management Telkom CorpU-ITDRI, I Ketut Agung Enriko membagi insightnya dalam acara Lokakarya Pemutakhiran Kurikulum Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengenai Kompetensi Lulusan Prodi Komunikasi yang Dibutuhkan Dunia Industri. Enriko menjelaskan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan oleh para mahasiswa Prodi Komunikasi untuk beranjak ke dunia industri nanti. Lebih jauh, acara ini bertujuan untuk mendapatkan insight dari industri pengguna lulusan nanti untuk menyempurnakan kurikulum yang ada, mendapatkan insight pengalaman dari perguruan tinggi lain terkait kurikulum MBKM, serta mendapatkan insight dari alumni mengenai pengalaman studi dan bekerja untuk penyempurnaan kurikulum.

Dengan berkolaborasinya Telkom CorpU-ITDRI dalam acara tersebut, diharapkan dapat memberikan insight serta manfaat baru bagi para peserta. Selebihnya, acara tersebut juga akan semakin memperkokoh tiga pilar utama ITDRI yaitu Learning, Innovation, dan Research. 

(Riri)

Indeks: Partners