Terus Dukung Transformasi Telkom, Telkom CorpU Gelar Telkom EDGES dengan Anak Perusahaan
1 February 2024 | 203 views
1 February 2024
203 views

Telkom CorpU sebagai Capability Enabler bagi TelkomGroup menjadi Corporate University pertama di dunia yang mengintegrasikan Learning, Research, dan Innovation untuk mengembangkan talenta yang menghasilkan inovasi. Salah satu upaya yang dilakukan Telkom CorpU sebagai capability enabler adalah dengan menggelar TelkomGroup EDGES (Employee Development & Growth Thru Empowerment & Synergy) Q1 2024 di Theatre of Akhlak, Selasa (30/01).

Transformasi Telkom yang tengah berlangsung tentu tidak hanya berdampak pada Telkom Parent tetapi juga berdampak bagi Subsidiaries/Affiliates. TelkomGroup EDGES merupakan forum sharing dan sinergi Telkom Parent dengan Subsidiaries/Affiliates yang bertujuan untuk menginisiasi kolaborasi yang valuable antara TelkomGroup dan menjadi media untuk TelkomGroup untuk melakukan sharing apa yang sudah didapat dalam aspek Learning, Research & Innovation. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk berkolaborasi dan sinergi dalam mendukung Transformasi Telkom di semua aspek khususnya people development.

SGM Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi membuka kegiatan ini sekaligus memberikan opening speech pada kegiatan TelkomGroup EDGES. “Sebagai capability enabler, kami di Telkom CorpU mengemban amanah dari CHCO untuk membantu TelkomGroup dengan tentunya tetap menjaga compliance yang ada. Tolong dimanfaatkan kapabilitas yang sudah dibangun agar bisa dimanfaatkan oleh TelkomGroup yang kemudian kita coba inisiasi melalui Telkom EDGES ini” Ujar Subhan.

Turut hadir secara online HCD TelkomGroup, Ganjar Daniswara juga menyampaikan bahwa Telkom EDGES merupakan salah satu bentuk sinergi yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh Subsidiaries/Affiliates untuk memastikan readiness dan kapabilitas talent di anak perusahaan.

“Harapan nya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin, bisa dikolaborasikan, dan kita juga bisa menangkap bagaimana development program. Semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, bisa memastikan readiness dan capabillity talent yang ada di anak perusahaan” Papar Ganjar.

Seluruh peserta yang hadir yaitu All VP anak perusahaan diberikan pemahaman mengenai Telkom CorpU Capabilities to Support Subsidiaries/Affiliates dan juga sharing session Program myDigiLearn for Subsidiaries/Affiliates agar mampu meningkatkan HR maturity di sisi learning dan development. Kedepannya TelkomGroup EDGES akan memperpanjang waktu kegiatan dan memfasilitasi sharing terkait keberhasilan yang sudah didapat dan juga melakukan evaluasi untuk menangkap kebutuhan dari anak perusahaan.

Tidak lupa para peserta diajak berkeliling Innovation Center untuk dapat melihat potensi yang nantinya dapat dikolaborasikan, harapan nya kegiatan ini memberikan manfaat dan juga dapat mendukung Transformasi yang tengah berlangsung.