Telkom CorpU Kembali Gelar Agenda Community of Practice Purnabakti untuk Peningkatan Persiapan Para Karyawan
11 July 2024 | 64 views
11 July 2024
64 views

Telkom CorpU kembali mengadakan agenda Community of Practice (CoP)di Gedung Harmonize, yang menjadi kelanjutan dari acara sebelumnya.. Agenda Community of Practice ini diadakan secara rutin setiap satu atau dua minggu sekali pada Rabu (10/7).

CoP kali ini mengangkat tema Purnabakti yang bertujuan untuk sharing activity dan sharing knowledge terkait persiapan materi purnabakti, di mana setiap regular meeting dalam acara CoP ini menyajikan seorang ahli sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan materi yang mendalam.

Act as Deputy Telkom CorpU, Nugraha Hadi Wibawa memberikan opening speech dan fire briefing dengan menekankan bahwa kegiatan purnabakti merupakan cerminan dari komitmen Telkom CorpU dalam mencintai dan menghargai karyawannya. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memastikan bahwa desain persiapan purnabakti berjalan dengan baik dan lancar.

Acara ini juga menjadi platform uji coba untuk desain purnabakti yang baru, sebagai respons terhadap pandemi yang memaksa persiapan purnabakti dilakukan secara online. Sebelumnya, persiapan dilakukan dua tahun sebelum pensiun, sehingga dirasa terlalu dekat dengan masa purnabakti dan memerlukan penguatan dalam monitoringnya.

Pemberdayaan Para Pra - Calon Purna Tugas Pegawai Telkom menjadi materi pembuka dalam acara ini, dimana para peserta diharapkan dapat mengasah keterampilan mereka dan memperluas pengetahuan tentang tahapan purnabakti. Telkom CorpU optimis bahwa melalui acara Community of Practice ini, karyawan dapat memperoleh persiapan purnabakti yang lebih baik dan terstruktur, serta menghadapi masa pensiun dengan lebih siap dan berdaya.

Hadirnya Community of Practice (CoP), harapannya Telkom CorpU semua peserta dapat memberikan kontribusi yang berharga dalam meningkatkan persiapan purnabakti di masa depan di lingkungan Telkom CorpU dan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari. (Tifani/red01)