Telkom CorpU Berbagi Insight Terkait Fitur AI di myDigiLearn dengan PLN CorpU
16 May 2024 | 200 views
16 May 2024
200 views

Telkom CorpU sebagai unit di Telkom yang bertugas untuk menyelenggarakan People Development terus mengembangkan metode dan fasilitas Pelatihan agar dapat menghasilkan proses development yang efektif dan sesuai kebutuhan karyawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan AI sebagai cara belajar di Telkom . Salah satu solusi ini juga tidak hanya ditawarkan di internal Telkom tetapi juga eksternal Telkom salah satunya PLN CorpU. Telkom CorpU menggandeng PLN dalam melakukan sharing terkait pengembangan fitur AI pada platform MyDigilearn di PLN CorpU, Rabu (15/5).

Digelar secara hybrid dan dihadiri oleh 60 peserta, kolaborasi antar CorpU ini menyoroti pentingnya AI dalam Instructional Design, yang mana teknologi AI memiliki potensi besar dalam meningkatkan nilai pada proses desain pembelajaran, menciptakan pembelajaran secara personal dan responsif. Dalam sesi tersebut, disebutkan juga strategi dan teknik AI prompting yang presisi dalam menghasilkan output yang diharapkan serta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian.

Tribe Leader Learning Digitization, Rosmida selaku perwakilan dari Telkom CorpU melakukan demonstrasi fitur AI pada MyDigiLearn, termasuk Digi AI, AI-Just in Time (AI-JIT), dan pembuatan modul serta roadmap pengembangan AI MyDigiLearn ke depannya. Sesi sharing ini menjadi bukti bahwa Telkom CorpU berkomitmen dalam memimpin perubahan pada Corporate University lainnya. Dengan demikian, kolaborasi ini dapat menjadi wadah bertukar pengetahuan dan pengembangan inovasi. Tetapi juga menjadi langkah menuju transformasi positif bagi perusahaan. (Tifani)