Telkom CorpU dan GBD Siap Sukseskan Program Pre-Departure National Talent Program
20 May 2024 | 179 views
20 May 2024
179 views

Telkom CorpU menjadi solusi yang berdampak besar bagi bisnis Telkom melalui produk/layanan Learning, Research, dan Innovation yang terus berkembang sesuai kebutuhan. Saat ini Telkom CorpU bersama Group Business Development (GBD) meresmikan program Pre-Departure National Talent Program guna mengasah kemampuan para talent dalam meningkatkan national-awareness national enterprise dan national experience serta mendukung inisiatif bisnis perusahaan melalui penugasan di Telkom Group, perusahaan BUMN atau perusahaan swasta yang berada di Indonesia, Rabu (15/5).

Program ini dimulai dengan kualifikasi kompetensi yang diikuti 47 orang terdiri atas 8 orang dari BP-II, 15 orang dari BP-III, 10 orang dari BP-IV dan 14 orang dari BP-V yang berfokus di bidang Planning & Deployment Infrastructure, Procurement, Enterprise Strategy, Business & Product Planning, Finance, HC, Sekretariat & Support Function dan menggunakan metode tiga desain pelatihan pre-course yang dilaksanakan selama dua hari dengan metode e-learning dengan myDigiLearn, course-day selama dua hari dengan metode lecture/praktik, dan post-course selama dua bulan.

Menurut Direktur Group Business Development Honesti Basyir langkah ini juga sejalan dengan upaya TelkomGroup untuk mencapai target-target yang lebih ambisius dalam persaingan pasar. Basyir menekankan pentingnya mengembangkan semangat 'foundership' di dalam Telkom Group, di mana setiap individu diharapkan mampu menjalankan operasional harian perusahaan dengan baik dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Adanya program ini harapannya menjadi salah satu bukti konkrit TelkomGroup dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia. Dengan demikian bersama-sama mendukung dan mendorong keberhasilan program ini untuk mencapai visi dan misi Telkom Group dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. (Riri/red01)