Dalam Kolaborasi Telkom melalui ITDRI Bersama Microsoft Membangun Digital Talent, Telkom Cloud Skill Challenge Telah Sampai di Akhir Rangkaian
22 April 2022 | 426 views
22 April 2022
426 views

Masa ini, perkembangan teknologi dunia digital bergerak sangatlah cepat. Untuk mengikuti arus, Telkom melalui ITDRI terus mendorong kapabilitas para calon digital talent dan digital talent Indonesia demi mencapai kemandirian teknologi. Dengan salah satu misinya untuk memperkuat infrastruktur dan membangun platform pelayanan digital, Telkom Indonesia melalui ITDRI telah berkolaborasi dengan PT Microsoft Indonesia demi mencapai tujuan itu. 

Salah satu bentuk kolaborasinya dalam mewujudkan misi tersebut, ITDRI dan Microsoft menggelar Telkom Cloud Skill Challenge yang dapat diikuti oleh seluruh digital talent di TelkomGroup dengan tujuan meningkatkan kapabilitas peserta terkait cloud skillnya. Para digital talent yang sudah mengikuti kegiatan ini nantinya akan dapat lebih berkontribusi dan memperkokoh perannya sebagai digital talent yang dapat memberikan manfaat kepada seluruh bangsa Indonesia. 

Tidak terasa Telkom Cloud Skill Challenge yang telah berlangsung selama kuartal 1 2022 sudah sampai di akhir rangkaian. Selama kurang lebih empat bulan karyawan Telkom ditantang untuk mengikuti pembelajaran mengenai Cloud Skill. Pada akhir kegiatan ini, diselenggarakan Closing Cloud Skill Challenge Telkom ITDRI & Microsoft untuk memberikan reward kepada Karyawan dengan score akumulasi terbanyak dipilih sebagai pemenang dari challenge ini. 

SGM Telkom CorpU & Chairman Of ITDRI, Jemy V. confido turut hadir untuk memberikan arahan kerjasama Telkom ITDRI dengan Microsoft untuk Q2 kedepan khususnya dalam bidang learning. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan program yang inovatif ini. 

“Tentunya, kita berharap program seperti ini akan bisa terus dilanjutkan apalagi tadi sudah disampaikan bahwa sedang ada pembicaraan di eye level antara manajemen Telkom dengan Microsoft untuk berkolaborasi secara lebih strategis dan lebih intensif lagi tentunya di dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia” paparnya.


Dengan ditutupnya kegiatan ini, bukan berarti tidak akan ada kolaborasi selanjutnya. Malah, kedepannya akan ada lebih banyak model training hasil kolaborasi antara Telkom-ITDRI dengan Microsoft. Dengan amanah dari Kementerian BUMN untuk membangun digital talent BUMN, menjadi satu potensi untuk kolaborasi lebih lanjut lagi antara Telkom ITDRI bersama Microsoft menjalani join learning, join kurikulum bahkan join research. (Vicky)

Indeks: Partners