4 Fitur Idea Box yang Bisa Inspirasi Insan Telkom
27 April 2022 | 457 views
27 April 2022
457 views

Bandung - Telkom menjadi perusahaan yang bergerak digital, tentu harus terus menginspirasi insannya agar bisa berinovasi. ITDRI menghadirkan suatu wadah berbasis digital yang bisa menghimpun, mengembangkan, dan mengelola suatu ide sebelum bisa diwujudkan menjadi inovasi bagi insan Telkom. Tak hanya memudahkan insan Telkom dalam menuangkan idenya, Idea Box ternyata memiliki banyak fitur yang bisa dieksplorasi, Rabu (27/4).

Berikut terdapat 4 fitur di Idea Box yang bisa membantu insan lainnya dalam membuat gebrakan ide untuk perusahaan di antaranya Pemilihan Role, Most Productive Ideator, Most Liked Idea, dan Trending Topic of the Week.

Pemilihan role di Idea Box dapat membantu user dalam menentukan peran yang akan ia jalani selama mengembangkan ide bersama tim pilihannya. Role yang tersedia di Idea Box yaitu Ideator, Innovator, dan Expert. Ideator sendiri merupakan seseorang membuat ide inovasi, innovator merupakan seseorang yang menggerekan tim tersebut dalam mengembangkan ide, dan expert merupakan seseorang yang memiliki keahlian tertentu.

Selanjutnya fitur Most Productive Ideator, fitur ini akan menampilkan user dengan ide terbanyak di Idea Box. Ketidakterbatasan jumlah ide yang harus di submit di Idea Box, membuat user akan dengan bebas menambahkan idenya di sana. Dengan demikian, bagi user yang memiliki banyak ide, Idea Box memberikan tempat apresiasi di dalamnya agar dapat menularkan semangat berinovasi bagi user lainnya.

Kemudian fitur Most Liked Idea, fitur ini menampilkan 5 ide dengan jumlah like terbanyak. 5 dari banyaknya ide yang telah disubmit oleh user di Idea Box, nantinya akan mendapatkan like dari user lainnya. Jika mendapatkan like dengan jumlah terbanyak dari seluruh ide yang masuk, maka nanti idenya akan muncul di bagian Most Liked Idea hingga nantinya tergantikan oleh ide yang likenya lebih banyak lagi. Fitur dapat menginspirasi user lainnya untuk membuat ide yang solutif, fresh, dan juga serasi dengan kebutuhan perusahaan.

Selanjutnya yaitu fitur Trending Topic of the Week, fitur ini hampir serupa dengan Most Liked Idea. Perbedaannya, pada fitur ini, yang akan muncul di bagian tersebut merupakan user yang mendapatkan like terbanyak pada idenya. Pada fitur ini, user tersebut akan tampil selama satu minggu sebelum nantinya terpilih user dengan like terbanyak lainnya. Dengan begitu, user lainnya akan terpacu untuk bisa menghadirkan ide-ide ciamiknya.

Selain 4 fitur di atas, masih banyak fitur lainnya yang tidak kalah menginspirasi dan tentunya membantu user dan tim dalam mengembangkan idenya. Saat ini, puluhan insan Telkom dari Telkom CorpU sudah menuangkan ide bersama timnya. Insan Telkom lain yang belum mensubmit, dapat langsung mengaksesnya dan mensubmit ide bersama tim juga agar dapat membantu perusahaan dalam mencari solusi bagi pengembangan bisnis. (Riri)

Indeks: Products