BRSDM Kelautan & Perikanan Kolaborasi dengan Telkom Melalui ITDRI
8 June 2022 | 359 views
8 June 2022
359 views

Kepala BRSDM Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan diskusi dengan Telkom terkait rencana kolaborasi pengembangan kapabilitas insannya, saat ini Kepala BRSDM Kementerian Kelautan dan Perikanan berkunjung ke Telkom untuk melihat langsung inovasi digital dari Tribe Smart Village and Community Telkom, Rabu (8/6).

Kolaborasi menjadi kunci keberhasilan tiga pilar utama ITDRI. Dalam pelaksanaannya, ITDRI berkolaborasi dengan Penta-Helix yang terdiri dari Helix Business, Helix Government, Helix Academy, Helix Technology Provider, dan Helix Community. Setiap helixnya, memiliki peran penting sebagai partner serta enabler.

ITDRI bersama jejaring mitranya menyokong 13 klaster BUMN untuk mengembangkan kapabilitas digital insan, riset, dan inovasinya agar dapat lebih fokus pada solusi yang spesifik, efektif, dan tepat waktu. Saat ini, ITDRI mendukung Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Kelautan dan Perikanan untuk mengembangkan kapabilitas insannya.

Dalam hal ini, ITDRI akan membantu untuk mendesak kapabilitas insan Kelautan dan Perikanan melalui Learning, Research, and Innovation. Selanjutnya, tim BRSDM Kelautan akan melakukan kunjungan ke Innovation Center (InnoCent) dan juga desa binaan Tribe Smart Village & Community agar melihat dan mencoba langsung inovasi digital dari digital talent Telkom. (Riri/red01)