Telkom Corpu Area IV Makassar hari ini menjadi tuan rumah pelaksanaan Coaching Clinic "Consultative Selling for AM-HoTDa Telkom Regional V - Batch 1". Program ini dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan pendekatan konsultatif para Account Manager (AM) dan Head of Team Digital Access (HoTDa) di Telkom Regional V, guna memperkuat daya saing bisnis di segmen B2B (Business-to-Business) pada 22 November 2024.
Senior Manager School of Digital Go To Market, Ronny Rahmat Hidayat sebagai perwakilan dari Telkom Corporate University (Telkom CorpU) memberikan paparan mengenai learning journey dari program ini. Ia menekankan pentingnya pendekatan konsultatif dalam proses penjualan, di mana fokusnya adalah memahami kebutuhan pelanggan secara mendalam untuk memberikan solusi yang relevan dan bernilai tambah. Program ini merupakan salah satu inisiatif strategis dari Telkom untuk menjawab tantangan di era digital yang semakin kompetitif. Dengan pendekatan consultative selling, para peserta diharapkan mampu menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan solutif, sehingga memberikan kontribusi langsung terhadap pertumbuhan bisnis Telkom yang berkelanjutan.
Tak hanya fokus pada teori, coaching clinic ini juga menyediakan simulasi praktis dan diskusi interaktif untuk membantu peserta memahami dan mengaplikasikan konsep yang dipelajari. Langkah ini diharapkan dapat memberikan bekal yang lebih kuat bagi para AM dan HoTDa dalam menangani kebutuhan pelanggan di berbagai sektor bisnis. Adanya Coaching Clinic Batch 1 ini, harapan besar dipikul para peserta untuk mengimplementasikan hasil pelatihan dalam aktivitas penjualan sehari-hari. Semoga upaya ini dapat mendorong pertumbuhan bisnis yang lebih inovatif dan berkelanjutan di Telkom Regional V.(Tifani/red01)