UPZ Baznas Telkom Berikan Beasiswa Pendidikan: Peduli Telkom CorpU Terhadap Kesejahteraan Pegawai Non-Organik
15 October 2024 | 2 views
15 October 2024
2 views

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Telkom Gegerkalong menyelenggarakan kegiatan mulia berupa penyaluran beasiswa pendidikan kepada putra/putri pegawai non-organik di Telkom CorpU, seperti para OB (Office Boys/Girls), Petugas Keamanan (Security), dan CS (Cleaning Service) yang bekerja di lokasi unit Telkom Gegerkalong yang mencakup Telkom CorpU, DBT, Yakes, DCS, dan Masjid Darul Ihsan. Program ini adalah salah satu bentuk penyaluran zakat dari UPZ Baznas Telkom kepada ashnaf fii sabilillah di Telkom CorpU. Beasiswa diberikan kepada anak-anak mulai dari jenjang pendidikan SD hingga SMA pada Selasa (15/10).

Dalam hal ini, Dikdik Kostaman selaku Ketua UPZ Baznas Telkom Gegerkalong, mewakili UPZ Baznas Telkom dalam memberikan beasiswa kepada ashnaf yang diwakili oleh orang tua masing-masing anak2.

Program pemberian beasiswa UPZ Baznas Telkom ini diadakan secara berkala setiap tiga bulan dan kali ini dilaksanakan pada akhir bulan September - awal Oktober 2024. Beasiswa pendidikan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi para penerima, tetapi juga menjadi bagian dari upaya Telkom dalam memberdayakan dan peduli terhadap kesejahteraan pegawai non-organik yang bekerja di lingkungan perusahaan.

Program ini juga menunjukkan bahwa zakat yang dititipkan para pegawai organik melalui payroll setiap bulan, dikelola dengan baik melalui UPZ Baznas Telkom dan terbukti dapat memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat.

Adanya program ini, diharapkan putra-putri dari karyawan non-organik tersebut dapat memperoleh kesempatan pendidikan yang lebih baik, serta menciptakan masa depan yang cerah. (Kharina/red01)