Ingin Menerapkan Inovasi Teknologi di Sekolah, SMK Pelita Al-Ikhsan Sumedang Benchmark ke Telkom Corpu
15 October 2024 | 2 views
15 October 2024
2 views

Telkom CorpU baru saja menerima kunjungan dari perwakilan SMK Pelita Al-Ikhsan Sumedang yang berlangsung di Innovation Center pada Jumat (11/10).

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda benchmark yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai inovasi yang telah dihasilkan oleh para talenta terbaik Telkom Indonesia.

Pada agenda benchmark ini, pihak SMK Pelita Al-Ikhsan Sumedang mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan dan juga merasakan secara langsung cara kerja interplay atau interaksi dari hasil karya inovasi yang telah dikembangkan oleh Telkom Indonesia di Innovation Center.

Beberapa teknologi dan inovasi yang diperlihatkan dalam interplay di Innovation Center antara lain adalah BigBoxHigh Speed InternetInternet of Things (IoT), dan yang terakhir adalah IndiBiz Store. Setiap inovasi ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana teknologi dapat membantu memecahkan berbagai tantangan di dunia pendidikan maupun industri digital.

Setelah mencoba dan merasakan langsung berbagai interplay teknologi yang ditawarkan oleh Telkom Indonesia, pihak SMK Pelita Al-Ikhsan Sumedang terinspirasi untuk mengimplementasikan beberapa inovasi tersebut di lingkungan sekolah. Salah satu inovasi yang menarik perhatian pihak SMK Pelita Al-Ikhsan Sumedang adalah teknologi Internet of Things (IoT) yang dinilai memiliki nilai relevan untuk diterapkan pada sistem keamanan sekolah, khususnya melalui penggunaan perangkat heat detector dan smoke detector. Kedua perangkat ini tentunya dapat dipasang di gedung sekolah untuk menjadi alat mitigasi jika ada kebakaran.

Adanya kunjungan dan agenda benchmark ini, semoga pihak SMK Pelita Al-Ikhsan mendapatkan insight baru mengenai inovasi teknologi yang dapat diterapkan di sekolah. (Tifani/red01)