Buyer Group PaDi UMKM Gelar FGD untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional
14 October 2024 | 2 views
14 October 2024
2 views

Agenda Focus Group Discussion (FGD) sukses diselenggarakan dengan dihadiri oleh Buyer Group PaDi UMKM dari TelkomGroup. Acara ini dipimpin oleh Bidang RIMS TCUC, yang diwakili oleh Manager Research Operation, Hedi Krishna beserta tim, dan berkolaborasi dengan Tim Synergy dari FU Direktorat Strategic Portfolio (DSP) Telkom. Kolaborasi ini melibatkan Synergy Project Leader MSME, Logistic & SOE Kuncoro Wastuwibowo, serta tim terkait, Rabu (9/10).

Agenda FGD ini merupakan kelanjutan dari kegiatan design sprint yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Manager Innovation Operation, Pathya Madhyastha Budhiputra dan tim Sprinthink.

Diskusi kali ini bertujuan utama menggali informasi lebih dalam serta menindaklanjuti data kuantitatif yang berkaitan dengan efisiensi operasional pengadaan oleh Buyer Group Telkom.

Hasil diskusi menunjukkan bahwa penggunaan platform PaDi UMKM memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan efisiensi operasional dalam proses pengadaan. Platform ini terbukti mampu menyederhanakan prosedur yang ada dan memberikan kontribusi positif bagi para pelaku UMKM. Di samping itu, RIMS Telkom CorpU dan Tim Synergy FU Direktorat Strategic Portfolio (DSP) juga sepakat untuk membahas Rencana Agenda Riset Tahun 2025, guna memperkuat kolaborasi dan mendukung pengembangan produk bisnis Telkom, termasuk PaDi UMKM.

Melalui sinergi ini, diharapkan kemajuan produk-produk Telkom dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang optimal bagi perusahaan serta ekosistem UMKM. Kolaborasi yang terjalin antara RIMS TCUC dan Synergy FU-DSP menjadi salah satu langkah strategis untuk memperkuat dukungan Telkom terhadap inovasi dan efisiensi operasional yang berkelanjutan di masa mendatang. (Tifani/red01)