Universitas Mercu Buana Yogyakarta Gali Insight dari Expert Telkom CorpU-ITDRI Pada Acara Digistar Connect
6 June 2023 | 477 views
6 June 2023
477 views

Telkom CorpU-ITDRI sebagai wadah reskilling dan upskilling Insan Telkom berkolaborasi bersama Level Up Amoeba untuk menggelar Digistar Connect di Kampus Telkom CorpU-ITDRI pada Rabu (31/5). Pada kegiatan tersebut, peserta berasal dari kalangan Dosen dan Mahasiswa di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Sejumlah 220 peserta mengunjungi Kampus Telkom CorpU-ITDRI untuk mengetahui cara menerapkan Digital Teknologi terupdate dan relevansinya terhadap jurusan Teknologi Informasi.

Level Up Amoeba sendiri merupakan salah satu inovasi yang dikelola oleh Tribe Innovation Management (TIM). Level Up merupakan corporate startup untuk membantu mengembangkan generasi muda Indonesia dalam menjadi top talent di masa depan.

Adapun materi yang diberikan untuk mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, yaitu terkait career path dan persiapan untuk masuk ke dunia kerja. Demi tergambarkan insight yang diberikan oleh para Expert, peserta kegiatan juga diajak untuk berkeliling di InnoCent dan kawasan Kampus Telkom CorpU-ITDRI agar merasakan langsung solusi digital hasil digital talent Telkom.

Capability Account Management, Aan Priyatna hadir dan menyambut para dosen serta mahasiswa yang hadir. Selain menceritakan secara singkat terkait Telkom CorpU, Aan juga berharap peserta kunjungan hari ini mendapatkan insight dan inspirasi.

“Telkom CorpU mengintegrasikan Learning, Research, and Innovation dalam proses mengembangkan talentanya, sehingga nanti teman-teman dapat langsung melihat hasilnya, salah satunya di Innovation Center. Semoga kegiatan hari ini dapat menjadi manfaat bagi teman-teman semua dan menjadi bekal untuk selanjutnya di dunia pekerjaan,” ujar Aan.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Anief Fauzan Rozi turut hadir dan menyampaikan tujuannya ke sini. Anief mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan upaya dalam mempersiapkan mahasiswanya dalam menghadapi dunia pekerjaan kelak.

“Banyak-banyak terima kasih atas acara ini mulai dari penyambutan, opening, selama acara, dan closing yang sangat luar biasa. Pengalaman kunjungan industri terbaik kami dari pelaksanaan pertama hingga saat ini. Bravo Telkom!” papar Anief.

Peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Dengan begitu, diharapkan insight yang diberikan oleh para Expert Telkom CorpU-ITDRI dapat menjadi bekal bagi Mahasiswa untuk mempersiapkan dirinya menuju dunia pekerjaan.