25 Peserta GPTP Siap Bertugas Setelah Jalani On Job Training
6 June 2023 | 3675 views
6 June 2023
3675 views

Mendukung transformasi 5 Bold Moves TelkomGroup, penyiapan talent berkompeten menjadi salah satu aspek penting yang harus dilakukan. Melalui Great People Training Program (GPTP), sebuah program penyiapan kapabilitas calon karyawan TelkomGroup yang telah mencapai angkatan ke-16. Sejumlah 25 peserta diajak untuk dipersiapkan menjadi talenta berkapabilitas unggul yang akan melanjutkan masa depan Telkom. Setelah menjalani tiga bulan On Job Training (OJT), penyerahan Surat Keputusan Karyawan Dalam Masa Percobaan (SK KDMP) GPTP 16 Karyawan Baru TelkomGroup dilakukan sebagai tanda berakhirnya masa OJT dan dimulainya tahap Karyawan Dalam Masa Percobaan (KDMP) dengan langsung terjun ke lingkungan kerja Telkom yang tersebar di Area Telkom Jakarta dan Bandung, Rabu (31/5).

Pada acara tersebut, Deputy SGM TCUC - Deputy Chairman of ITDRI, M Subhan Iswahyudi hadir untuk menyemangati 25 peserta dan menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta untuk menghadirkan semangat dan perspektif baru ke unit kerjanya nanti.

“Kawan-kawan saya sangat yakin kalian adalah bagian dari resources yang mungkin akan menjadi paling inovatif di unit kerjanya nanti karena pertama kalian baru bergabung, harapan kami kalau baru bergabung bisa menghadirkan sudut pandang baru atau prespektif baru sehingga mendapatkan hal yg berbeda lagi, kedua adalah semangat baru untuk bisa berkontribusi untuk Telkom,” jelas Subhan.

Proses pembelajaran bagi Telkom, khususnya Telkom CorpU-ITDRI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pertumbuhan dan kontribusi, seorang manusia biasanya akan cenderung memilih jalan yang membuatnya nyaman. Namun, untuk melatih kemampuan atau kapasitas agar lebih adaptif, Subhan menghimbau para peserta untuk terus belajar, terus mendorong diri sendiri dengan memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan GPTP 16 dari Telkom CorpU-ITDRI kepada HCBP. SM HCBP 5 Kokoh Kabul Amin turut memberikan semangat dan mengajak para peserta untuk bersyukur atas pencapaian yang mereka raih saat ini di Telkom.

“Teman-teman harus bangga menjadi bagian dari Telkom, sekarang kita bisa melihat Telkom menjadi perusahaan besar most admire para lulusan universitas terkenal, kemudian masuk juga top company di dunia jadi temen-temen harus bersyukur, bersyukurnya tentu saja bukan hanya senang tetapi bagaimana teman-teman nanti menjadi pemegang estafet untuk Telkom masa depan, karena teman-teman direkrut sebagai great people yang berarti calon future leader dari Telkom di masa depan, masa depan Telkom ada di tangan teman-teman sesuai kontribusi maksimal teman-teman yang ada di sini,” papar Kokoh.

Rangkaian tersebut menandai akhir perjalanan orientasi bagi para peserta GPTP 16, sekaligus tahap awal dalam memasuki dunia kerja Telkom dan berkontribusi dalam menjalankan transformasi 5 Bold Moves sekaligus menjadi kesempatan untuk melahirkan future leader yang akan membawa masa depan Telkom ke arah yang lebih baik.