Turut Peringati Hari Anak Nasional, KOSMOPOLITAN Telkom CorpU Hadir dengan Nuansa Tahun 70’-90’an
4 August 2023 | 442 views
4 August 2023
442 views

Kamis Sore Maungers Bersilaturahmi Mengolah Pikiran Obrolan Jalinan dan Kesehatan (KOSMOPOLITAN) merupakan kegiatan culture bulanan di Telkom CorpU bersama dengan kegiatan unik setiap bulannya. Penyelenggaranya pun bergilir bagi setiap unit di Telkom CorpU untuk setiap bulannya (27/7).

Pada bulan Juli 2023 dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, KOSMOPOLITAN mengusung tema “Oldies But Goodies” dengan menghadirkan nuansa tahun 70-90an dan berisi Leaders Talk Value bertema “What We Can Learn from Children?”. KOSMOPOLITAN kali ini mengajak seluruh Maungers (Karyawan Telkom CorpU) bernostalgia melalui dekorasi yang diisi dengan barang-barang antik, makanan tradisional, hingga menggunakan kostum jadul di Hustler Zone Innovation Center.

Pada Leaders Talk Value kali ini, menjadi momen untuk mengaktivasi nilai Moral dan Etika dengan membahas tema What Can We Learn from Children, tema ini diangkat bersamaan dengan perayaan hari anak nasional pada bulan Juli.

Melalui topik ini, Jemy ingin mengajak peserta yang hadir untuk belajar karakter-karakter anak yang bisa kita implementasikan dalam dunia kerja sehari-hari, karakter tersebut antara lain:

  • Living in the present moment: belajar untuk hidup di saat sekarang bisa menjadi pelajaran berharga
  • Resilience and adaptability: pelajari ketahanan mereka dan kembangkan kemampuan yang lebih besar untuk bangkit kembali dari kegagalan
  • Creativity and imagination: manfaat dari memanfaatkan sisi kreatif mereka dan mendorong pemikiran imajinatif
  • Curiosity and wonder: belajar untuk menumbuhkan rasa ingin tahu yang sama, merangkul pola pikir belajar terus menerus
  • Authenticity and self-expression: belajar untuk menjadi lebih otentik dan jujur ​​​​pada diri mereka sendiri dalam pikiran, emosi, dan tindakan mereka
  • Fearlessness and risk-taking: belajar dari keberanian ini, rangkul pengalaman baru, dan ambil risiko yang diperhitungkan untuk tumbuh dan berkembang
  • Unconditional love and empathy: belajar menumbuhkan dan mengungkapkan cinta dan empati dalam hubungan mereka dengan orang lain

Selain itu, untuk mengaktivasi nilai Wellbeing & MTM dilakukan kegiatan Kompetisi Corpu Junior. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Kosmopolitan yang merayakan Hari Anak Nasional. Kompetisi ini diikuti oleh anak-anak dari Karyawan Telkom CorpU dengan rentang umur 3 - 12 tahun. Dihadirkan pula podcast untuk mengaktivasi Belajar Mandiri dan Transformation dengan tajuk “Update Sekilas Transformasi & Perubahan Portofolio Bisnis Telkom di myDigiLearn yang dibawakan oleh VP GTC Change Management & Communication, Reni Yustiani.

Kegiatan KOSMOPOLITAN: Oldies But Goodies ini ditutup dengan pemberian apresiasi kepada peserta yang menggunakan “Kostum Terbaik”. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mempererat rasa memiliki antar Unit Telkom CorpU, sehingga mampu menghasilkan banyak kolaborasi-kolaborasi yang memberikan banyak manfaat bagi individu maupun TelkomGroup di masa depan.