Tingkatkan Pemberdayaan Srikandi, Telkom CorpU Adakan Women Leaders Coaching Training Batch 1
19 July 2024 | 82 views
19 July 2024
82 views

Telkom CorpU memfasilitasi proses tumbuh setiap talenta sesuai dengan aspirasi personal yang relevan dengan kebutuhan Telkom. Salah satunya dengan menggelar Event Women Leaders Coaching Training secara hybrid di Gedung Harmonize dan melalui zoom pada 19 Juli 2024.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan penguatan dan pemberdayaan agar dapat meningkatkan kinerja tim serta memberikan dampak positif bagi perusahaan. Telkom CorpU memfasilitasi tempat dan Expert TelkomGroup yang merupakan Srikandi Telkom Group juga yaitu Luk Lu’Ul Ilma dan Dyah Diwasasri Ratnaningtyas.

Ketua Srikandi TelkomGroup Reni Yustiani memberikan overview berfokus mengenai Women Leadership dan Women Empowerment. Selain itu, ia menyampaikan materi mengenai The Challenges of Women, The Importance of Women Leadership and Women Empowerment, and Gender Inclusivity on SOE Leadership. Ia mengapresiasi adanya kolaborasi ini dengan Telkom CorpU yang telah mendukung program untuk talent perempuan dalam meningkatkan produktivitas dan kontribusi di perusahaan BUMN.

Sarahmatun Kusminarin, selaku AVP Talent Acquisition, Career & Exit Management, mewakili Subdit Talent Management Policy, HCM, menyampaikan bahwa program ini sangat penting karena tidak hanya memberdayakan Srikandi, tetapi juga menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan kolaborasi. Adanya acara ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan perempuan di Telkom.

Acting as Deputy GSM Telkom CorpU Prasasty Chacha menjelaskan bahwa program ini terdiri dari satu hari pembelajaran mandiri, dua hari sesi kelas, dan proyek lanjutan selama lima minggu, di mana peserta akan melakukan coaching menggunakan metode COACH Telkom.

Adanya program Women Leaders Coaching ini, diharapkan para peserta dapat membangun budaya coaching yang efektif, berkontribusi pada peningkatan performansi tim, dan membawa kemajuan bagi Telkom secara keseluruhan. (Riri/red01)