Tim Tenis Meja TelkomGroup Wakili Klaster Telekomunikasi & Media Berhasil Jadi Juara di BUMN Fest Tahun 2023
28 July 2023 | 722 views
28 July 2023
722 views

Tim Tenis Meja TelkomGroup Mewakili Klaster Telekomunikasi & Media Berhasil Menjadi Juara 1 Beregu Putra dan Juara 3 Beregu Putri di Kejuaraan Tenis Meja BUMN FEST Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN Bersama Kementerian BUMN, di BRILian Stadium Jakarta, Jumat (23/7).

BUMN Fest atau yang biasa disebut Porseni BUMN merupakan ajang tahunan yang menyatukan seluruh BUMN dalam kegiatan olah raga dan seni. Acara berformat kompetisi dan unjuk bakat dan prestasi ini telah diselenggarakan sebanyak 6 kali sejak 2011 hingga 2019. Sejalan dengan arahan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, Porseni BUMN kembali digelar Tahun 2023 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan 25 Tahun Kementerian BUMN dengan nama kegiatan BUMN Fest 2023. Acara dikemas festive (meriah), mengutamakan kolaborasi serta kebersamaan anggota klaster BUMN dan Kementerian BUMN dalam unjuk talenta dan prestasi di bidang olahraga, seni dan budaya.

Kejuaraan diikuti seluruh Perusahaan BUMN yang tergabung dalam 13 Klaster yang meliputi Energi Minyak & Gas, Mineral & Batubara, Perkebunan & Kehutanan, Pangan & Pupuk, Kesehatan, Manufaktur, Jasa Keuangan, Asuransi & Dana Pensiun, Telekomunikasi & Media, Infrastruktur, Jasa Logistik, Jasa Pariwisata & Pendukung, dan Kementerian BUMN. Event ini dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 30 Juli 2023 di Jakarta yang meliputi Pertandingan beragam Cabang Olahraga (Sepakbola, Voli, Basket, Zumba, E-Sport, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Badminton), Cabang Olahraga Tradisional (Bakiak, Gobak Sodor), Cabang Seni (Vocal Group, Band, Berbalas Pantun) dan Perlombaan Aktivasi (Fotografi, Videografi, Suporter Terbaik).

Pada acara ini, Cabang Olah Raga Tenis Meja TELKOMGROUP menurunkan atlit atlit tenis meja yang merupakan karyawan-karyawan terbaik yaitu:

Tim Putra:

-Ficky Supit Santoso (HCBP)

-Hendra Gunawan (Telkom CorpU)

-Dennis (Telkom Sigma)

-Febra Anoka (PINS)

-Purwanto (SDA)

-Yusuf Haryanto (GSD)

-Achmad Zulfikar (Internal Audit)

-Nofrizal Suzura (Telkomsel)

-Bazaruddin Mangngile (Telkomsel)

 

Tim Putri:

-Mira Fitria (Telkom Sigma)

-Stella Priska Palit (Telkom Sigma)

-Dayu Bhara Tantri (ACI)

-Susi Windiawati (DES)

-Febi Yolanda (Telkomsel)

-Katarina Novita Sari (Telin)

-Merlyn Martina Bowakh (Mitratel).

 

Pertandingan Cabang Olahraga Tenis Meja terdiri dari 2 kategori yaitu Beregu Putra dan Beregu Putri. Tim Tenis Meja TelkomGroup ditambah 1 orang atlet tenis meja Putra, Novry dari Perum Jasa Tirta II yang mewakili Klaster Telekomunikasi & Media Berhasil Menjadi Juara 1 Beregu Putra setelah di Final mengalahkan Klaster Energi Minyak & Gas dengan Skor 2-1 dan posisi ketiga ditempati oleh Klaster Jasa Keuangan. Sementara pada Kategori Beregu Putri Tim Telekomunikasi & Media harus puas menempati Juara 3. Posisi pertama ditempati Jasa Logistik dan kedua Jasa Keuangan.

Keikutsertaan Tim Tenis Meja TelkomGroup mewakili Klaster Telekomunikasi & Media dalam acara yaitu memberi citra positif untuk perusahaan dan meningkatkan karakter, kemampuan, kekompakan, kolaborasi dan kualitas para karyawan sebagai salah satu bentuk implementasi Core Values AKHLAK.

Sukses berjaya di kejuaraan BUMN Fest 2023 yang digelar di BRILian Stadium Jakarta, tak lepas dari dukungan penuh seluruh manajemen TelkomGroup. CHCO Telkom Group, Afriwandi ikut hadir menyaksikan babak Semifinal dan Final didampingi Ketua Tim Tenis Meja TelkomGroup, Kamariah Latief, Official Tim Putra, Agus Tato serta official Tim Putri, Uup Saefulloh.

Tidak mudah puas, dengan prestasi tersebut, diharapkan pada event BUMN Fest berikutnya Tim Tenis Meja TelkomGroup dapat tampil lebih baik lagi dalam membawa dan meningkatkan citra perusahaan melalui kejuaraan olahraga Tenis Meja, serta kolaborasi TelkomGroup dengan menjadi yang terbaik yang juga tercermin dalam menghasilkan kinerja terbaik dalam kinerja bisnis.