Telkom CorpU Raih Sertifikat Asesor BNSP dan Jadi Pionir Asesi Skema Sertifikasi Okupasi TelkomGroup
26 July 2023 | 410 views
26 July 2023
410 views

Memiliki banyak keilmuan profesi sebagai pendukung pengembangan kompetensi talenta TelkomGroup, bersama Lembaga Sertifikasi Profesi Telkom PCC (LSP TPCC), Telkom CorpU memperhatikan perlunya sertifikasi berstandar nasional sesuai dengan penyusunan Sertifikasi Okupasi Standar Nasional yang menggunakan Standar Kompetensi Kerja Negara Indonesia (SKKNI). Setelah dimulai proses sertifikasi asesor dan sertifikasi okupasi tahun 2022, akhirnya Telkom CorpU resmi menerima Sertifikat Asesor BNSP Telkom dan Sertifikat Asesi Pertama Skema Sertifikasi Okupasi TelkomGroup, Selasa (25/7).

Pada kegiatan Penyerahan Sertifikat BNSP ke Telkom CorpU yang diberikan oleh TPCC, terdapat dua jenis sertifikat yang diserahkan meliputi asesor termasuk sertifikat okupasi sebagai bukti bahwa Telkom CorpU lulus dan sudah ada kompetensi yang bersertifikat. Lebih lanjut, SGM Telkom CorpU, Jemy V Confido bersyukur proses ini membuahkan hasil yang bisa mendukung kebutuhan Telkom dari segi talent development.

“Kita bersyukur perjalanan ini sudah membuahkan hasil dengan dikawal teman-teman School sehingga masing-masing School memiliki sertifikat BNSP, hal ini akan kita teruskan karena kebutuhan Telkom juga terus bertambah untuk menopang bisnisnya,” jelas Jemy.

Turut hadir Ketua LSP TPCC, Syahrudin Podding yang menganggap bahwa peristiwa ini termasuk tonggak awal kolaborasi untuk mampu memajukan bisnis di Indonesia. Tidak berhenti di titik ini, kolaborasi keduanya terus berjalan dengan kontribusi seluruh School di Telkom CorpU yang sudah memberikan 12 skema kompetensi untuk dilanjutkan sertifikasinya.

“Terimakasih teman-teman School untuk memperpanjang skemanya, sekarang ada 12 skema yang disusun oleh semua School. Ketertarikan pasar terhadap skema-skema ini sudah sangat siap. Harapan saya mudah-mudahan dengan penyerahan sertifikat ini kita terus bersinergi untuk segera memberikan kontribusi kepada TelkomGroup melalui asesor yang bersertifikasi,” papar Podding.

Tantangan selanjutnya, Telkom CorpU harus terus bisa meramu skema-skema kompetensi bersertifikasi bersama program-program yang menyukseskan transformasi TelkomGroup melalui 5 Bold Moves. Kolaborasi antar TPCC dan Telkom CorpU tidak hanya menghadirkan konten tetapi juga sekaligus validasi kompetensi.