Telkom’s Energy Efficiency Project Menginspirasi Karya Ilmiah di IEEE ICSCC 2024
30 July 2024 | 48 views
30 July 2024
48 views

Salah satu Telkomers yang berprestasi, Senior Manager di Telkom CorpU, I Ketut Agung Enriko, kembali mengharumkan nama Telkom dengan tampil sebagai panelis di ajang bergengsi IEEE 10th International Conference on Smart Computing and Communication (ICSCC 2024) yang berlangsung di Bali pada Kamis - Sabtu, (25--27/7).

Pada konferensi tersebut, Enriko mempresentasikan dua karya tulis ilmiah yang luar biasa, yaitu “Cost Benefit Comparison in Building a Green Energy Power Plant as a Home Electricity Source” dan “Techno-Economic Analysis of IoT Implementation to Support Energy Efficiency in Telecommunications Industry Office Building”. Kedua karya ini dipresentasikan secara daring dan mendapatkan perhatian serta apresiasi besar dari para peserta konferensi.

Penelitian-penelitian tersebut terinspirasi dari Proyek Efisiensi Energi yang tengah dijalani oleh Telkom CorpU di empat lokasi Telkom. Dalam salah satu penelitiannya, Enriko membahas perbandingan biaya dan manfaat dalam pembangunan pembangkit listrik berbasis energi hijau untuk kebutuhan rumah tangga.

Presentasi ini tidak hanya membanggakan tetapi juga menginspirasi kita semua untuk terus berinovasi dan berkarya demi masa depan yang lebih baik. Kita lanjutkan semangat dan inovasi untuk mencapai lebih banyak lagi. (vicky/red02)