TelkomGroup Pentingkan Customer Experience dalam Pelayanan
12 June 2023 | 560 views
12 June 2023
560 views

Telkom CorpU-ITDRI sebagai tempat reskilling dan upskilling Insan Telkom menggelar Expert Insight sebagai ajang untuk berbagi pengalaman dan pendidikan bagi lingkup internal dan eksternal perusahaan. Kali ini, Expert Insight hadir dengan tajuk Crafting Customer Delight: The Power of CX Build, Execution, and Journey Management for Exquisite Experiences, Kamis (8/6).

Selaras dengan namanya, Expert Insight menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya dan memiliki pengalaman yang bisa dibagikan ceritanya kepada audiens.

Deputy SGM Telkom CorpU-Deputy Chairman of ITDRI M. Subhan Iswahyudi menjelaskan bahwa Expert Insight kali ini materinya begitu penting bagi perusahaan. Menurutnya, TelkomGroup tidak hanya berdiri sendiri karena lingkungan internal, namun juga dilengkapi dengan customer yang memberikan experience dalam menggunakan produk dan jasa dari TelkomGroup.

“Tidak hanya sekadar customer yang puas, delightful tapi bahkan punya experience yang sangat baik membuat mereka tidak hanya sekedar memanfaatkan layanannya untuk mereka sendiri tetapi merekomendasikan dan ketok tular. Jadi, pelayanan itu kemudian akan semakin berkembang bukan dari pihak internal, namun dari pihak eksternal,” jelas Subhan.

Selain itu, Subhan menambahkan bahwa keahlian dalam Customer Experience (CX) tidak hanya sekadar jabatan yang dimiliki, namun juga harus diimplementasikan dalam bentuk kontribusi terhadap perusahaan dan customer. Subhan juga menambahkan bahwa audiens harus memanfaatkan proses pembelajaran dari Expert Insight, karena pematerinya memaparkan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, bukan hanya sekedar teori semata. Sehingga, materi yang disampaikan menjadi valid untuk diimplementasikan audiens.

Deputy EVP CX & Digitization, Fauzan Feisal hadir sebagai pemateri pada Expert Insight sesi ini. Beliau menyampaikan bahwa CX kuncinya ingin membuat customer merasa happy. Beliau juga menjelaskan bahwa CX memang mudah terdengar, namun sulit untuk mewujudkannya.

“CX adalah sesuatu yang relatif mudah namun mewujudukannya adalah hal yang menantang. Yang membuat organisasi telkom dapat bergerak ke arah yang lebih baik,dibutuhkan keahlian yang matang,” papar Fauzan.

Adanya Expert Insight kali ini, diharapkan audiens dapat mengembangkan keahlian dan kreatifitasnya untuk memajukan serta mempertahankan kualitas produk dan pelayanan.