Telkom-ITDRI Siapkan Talent dan Keilmuannya untuk Sertifikasi Standar BNSP
7 October 2022 | 480 views
7 October 2022
480 views

Memiliki banyak keilmuan profesi yang digunakan sebagai pendukung pengembangan kompetensi talent Telkom-ITDRI, Lembaga Sertifikasi Profesi Telkom PCC (LSP TPCC) memerhatikan perlunya sertifikasi berstandar nasional sesuai dengan penyusunan Sertifikasi Okupasi Standar Nasional yang menggunakan Standar Kompetensi Kerja Negara Indonesia (SKKNI). Maka itu Lembaga Sertifikasi Profesi Telkom PCC (LSP TPCC) menggelar sertifikasi asesor untuk 25 skema sertifikasi yang sedang disusun sesuai dengan standar Badan Negara Sertifikasi Profesi (BNSP), Jumat (7/10).

Peserta sertifikasi ini merupakan perwakilan dari tiap-tiap Unit School Telkom-ITDRI yang sesuai dengan topik skema sertifikasinya. Terdiri dari dua batch, pekan ini merupakan batch pertama yang sudah sampai pada tahap pengujian setelah melakukan pelatihan selama empat hari sebelumnya.

Kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk melahirkan asesor-asesor standar BNSP sehingga mampu memastikan seluruh kemampuan talent Telkom-ITDRI sesuai dengan unit pekerjaan pada judul skema sertifikasi yang diembannya. Diharapkan dari kegiatan sertifikasi ini mampu membuat seluruh proses learning, research dan innovation di Telkom-ITDRI lebih terpercayai dengan sertifikasi yang sudah berstandar nasional.