Telkom-ITDRI Melatih Insan Telkom Mampu Menyusun Laporan Kerja Efektif
9 May 2023 | 350 views
9 May 2023
350 views

Masa transformasi TelkomGroup harus diiringi dengan kesiapan dan kapabilitas insan Telkom yang mumpuni. Telkom-ITDRI mengambil peran untuk menghadirkan program-program unggulan yang dapat mengembangkan insan Telkom dan menyiapkan kapabilitasnya selaras dengan kebutuhan TelkomGroup. Salah satu skill yang disiapkan oleh ITDRI untuk insan Telkom yaitu dalam hal menyusun laporan kerja yang efektif, Selasa (9/5).

Pasalnya, penyusunan laporan pekerjaan merupakan hal fundamental yang menjadi kunci dari penyampaian hasil kerja karyawan kepada atasan atau sesama, sehingga kinerjanya dapat diketahui dengan baik. ITDRI menggelar pelatihan effective report writing skill agar dapat menunjang skill tersebut bagi insan Telkom.

Tujuan pelatihan effective report writing skill ini untuk menyiapkan peserta agar mampu menguasai teknik penulisan laporan bisnis. Pada pelatihan effective report writing skill ini peserta akan dilatih menyiapkan dan membuat laporan bisnis terkait kegitan pekerjaan di perusahaannya.

Terdapat 8 materi pembelajaran yang disuguhkan untuk peserta meliputi:

  1. Komunikasi efektif
  2. Prosedur dan Aliran Komunikasi
  3. Teknik Pengemasan Pesan
  4. Kemampuan Dasar Menulis
  5. Konsep Laporan Efektif
  6. Fact Finding
  7. Teknik penyajian laporan
  8. Presentasi Laporan


Melalui pelatihan tersebut diharapkan peserta mendapatkan pemahaman mengenai penyusunan laporan kerja yang baik sesuai dengan sasarannya. Selain itu, peserta juga dapat mempu menggunakan teknik pengumpulan, pengolahan, serta analisa data yang digunakan sebagai dasar penyusunan laporan kerja.

Lebih lanjut, peserta juga akan memiliki kemampuan untuk menyusun format laporan yang menarik, mudah dipahami, serta membuat laporan sebagai reading material bahkan presentation material.