Telkom CorpU Tingkatkan Kapabilitas Insan Telkom terkait B2B Services
8 June 2023 | 357 views
8 June 2023
357 views

Telkom terus berupaya memperkuat kapabilitas Unit Offering, Solution, dan Delivery dalam menyediakan layanan B2B yang unggul. Dalam rangka mencapai tujuan ini, Telkom CorpU telah merancang kurikulum tiga B2B Services yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam pengembangan Offering Solution dan Delivery. Salah satunya dengan menggelar Pelatihan B2B Offering Solution Delivery Management - for Mentor, Rabu (7/6).

Salah satu seri dalam kurikulum ini adalah Development Solution, yang terdiri dari beberapa sesi pelatihan. Sesi pelatihan dimulai dengan Dev for Senior Leader pada Maret 2023, dilanjutkan dengan sesi untuk mentor pada tanggal 7-9 Juni 2023, dan nantinya akan diikuti oleh Telkom Regional pada tanggal 12-15 Juni 2023. Peserta pelatihan akan menjadi mentor dan fasilitator bagi pengembangan Offering Solution dan Delivery di lingkungan Telkom Regional.

Deputy SGM Telkom CorpU M. Subhan Iswahyudi menjelaskan tentang pentingnya program AfRAM dan fokus Telkom pada penguatan produk dan hubungan antara pegawai dengan konsumen. Ia juga menegaskan komitmen Telkom dalam memajukan program ini.

“B2B memerlukan solusi yang spesifik kemudian ada beberapa hal yang berbeda dari B2C dan itu yang membuat keterampilan kita dalam mengelola hal-hal tersebut ke ranah yang jauh lebih tinggi. Setelah Studium Generale 2022, kita juga melakukan program-program pembekalan dan dasar-dasar B2B di kurikulum pertama,” ujar Subhan.

Subhan juga berharap peserta tidak berhenti untuk menyebarkan pengetahuannya, sehingga Telkom akan terus berkembanga bisnisnya, khususnya dalam aspek B2B Services.

Program B2B dilaksanakan sejak kurikulum pertama, yang membahas dasar-dasar program ini, termasuk pengertian dasar dan pilar utama program. Untuk semester kedua, pelaksanaannya dilakukan secara hybrid, yaitu secara daring dan tatap muka langsung di lapangan. Melalui kurikulum 3 B2B Services, Telkom CorpU bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan B2B yang disediakan oleh Telkom Regional. Para peserta pelatihan akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi mentor dan fasilitator yang efektif dalam pengembangan Offering Solution dan Delivery. Dengan adanya mentor dan fasilitator yang terampil, diharapkan kualitas produk dan layanan B2B yang ditawarkan oleh Telkom dapat terus meningkat.

Telkom CorpU memahami bahwa pengembangan kapabilitas dalam layanan B2B berperan penting dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan mereka, khususnya untuk menyukseskan transformasi TelkomGroup: 5 Bold Moves. Melalui serangkaian pelatihan seperti Development Solution, Telkom Regional dapat terus meningkatkan kualitas layanan yang mereka tawarkan kepada pelanggan B2B. Dengan memperkuat Offering Solution dan Delivery, B2B Talent Telkom siap bersaing dalam pasar bisnis yang semakin kompetitif dan memenuhi harapan pelanggan B2B yang semakin tinggi.