Telkom CorpU Terima Benchmark PLN Puslitbang: Perkuat Transformasi Melalui Inovasi
15 August 2024 | 48 views
15 August 2024
48 views

Telkom CorpU sebagai Corporate University yang dipercaya dalam menggabungkan pengembangan sumber daya manusia dan strategi bisnis secara menyeluruh, hari ini menerima kunjungan dari PLN Puslitbang. Kunjungan ini bertujuan untuk update knowledge dan berdiskusi terkait pengelolaan inovasi dalam rangka mendukung pelaksanaan program transformasi PLN 2.0, Rabu (14/8).

Act as Deputy SGM Telkom CorpU, Joeherdi memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa Telkom CorpU menerapkan pendekatan Learning, Innovation & Research dalam pengelolaan Corporate University. Ia juga menyampaikan beberapa pencapaian Telkom CorpU yang telah dipercaya hingga kancah global.

GM Puslitbang Muhammad Soleh menyampaikan bahwa inovasi di PLN saat ini masih perlu peningkatan. PLN berharap dapat belajar dari Telkom yang telah menunjukkan inovasi yang mengesankan. Beliau juga menyampaikan bahwa PLN telah sering berkolaborasi dengan Telkom University dan berharap bahwa hasil kunjungan ini akan memperkuat hubungan antara PLN dan Telkom, serta membuka peluang untuk kolaborasi lebih lanjut di masa depan.

Peserta dari PLN Puslitbang selama kunjungan mendapat kesempatan untuk mendalami materi mengenai pengembangan inovasi yang disampaikan oleh tim dari Digital Amoeba. Materi yang disampaikan fokus pada konsep 5P + 1 dalam inovasi korporasi, yang terdiri dari Proses, Pemimpin, Peraturan, Platform, Peserta, serta Provokator. Formula ini menjelaskan pendekatan yang dapat diimplementasikan secara berkelanjutan untuk mengembangkan talenta dan bisnis dalam korporasi.

Selain itu, para peserta diajak untuk mengunjungi Innovation Center, di mana mereka dapat menyaksikan langsung hasil karya digital dari talenta Telkom yang berpotensi menjadi solusi inovatif bagi program transformasi PLN Puslitbang ke depan.

Adanya kunjungan dan kolaborasi ini, diharapkan wawasan mengenai inovasi untuk program transformasi di PLN Puslitbang semakin luas dan mendalam. Hal ini akan membantu PLN dalam menghadapi berbagai tantangan dalam proses transformasi. (Riri/red01)