New Innovation MyDigiLearn, Telkom CorpU Luncurkan Fitur AI Based CorpU
19 August 2024 | 57 views
19 August 2024
57 views

Acara Kosmopolitan menjadi salah satu agenda rutin culture di Telkom CorpU, di mana di dalamnya terdapat Leader Talk Value. Pada Kosmopolitan kali ini, Telkom CorpU meluncurkan salah satu fitur terbaru dari myDigiLearn yaitu AI Based Course kepada karyawan Telkom CorpU.

SGM Telkom CorpU M. Subhan Iswahyudi memberikan Leader Talk Value yang menyoroti pentingnya disiplin dan peran AI dalam operasional sehari-hari. M. Subhan menyampaikan bahwa metode terbaik untuk belajar adalah journaling. Meskipun motivasi dalam menulis dan bekerja sering kali memudar, disiplin dan konsentrasi tetap harus menjadi fokus utama.

SGM Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi juga menyampaikan bahwa Telkom sedang menjalani transformasi besar ke arah digital. Dalam menghadapi kebutuhan untuk beradaptasi dengan tren saat ini, Telkom CorpU menyadari pentingnya mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Pada era digitalisasi ini, AI menjadi salah satu tren utama yang sangat relevan. Sebagai capability enabler, Telkom CorpU mengadopsi AI untuk mendukung pilar strategi mereka, yaitu Learning, Research and innovation. Dengan memanfaatkan AI, Telkom CorpU berusaha untuk mengakselerasi kinerja mereka serta mendukung strategi bisnis TelkomGroup yang lebih luas.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kinerja Telkom CorpU, tetapi juga untuk memperkuat bisnis Telkom secara keseluruhan.

“Selamat Datang di Era AI Based CorpU, kita bersama-sama merengkuh AI, karena AI tidak akan menggantikan kita tetapi orang yang mengerti AI dan menggunakan AI akan dengan mudah menggantikan pekerjaan kita atau menggantikan kita” ucap M. Subhan.

Pada acara Kosmopolitan ini, Tribe Leader Learning Digitization Rosmida menjelaskan bahwa myDigiLearn telah menambahkan fitur AI Based CorpU ke dalam platform mereka. Fitur ini dirancang untuk membantu karyawan mendapatkan rekomendasi course yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan mereka secara otomatis. Hal tersebut merupakan langkah besar dalam transformasi digital di Telkom CorpU.

Peluncuran AI Based CorpU untuk mendukung proses pembelajaran yang lebih cerdas dan efektif. Rosmida dan tim myDigiLearn turut menjelaskan tata cara penggunaan AI Based CorpU di depan para karyawan, menunjukan bagaimana fitur ini dapat digunakan untuk memaksimalkan pembelajaran.

Rosmida juga menegaskan pentingnya cross-check setiap hasil yang diberikan oleh AI untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan.

"AI dirancang bukan untuk menggantikan kita, tetapi untuk membantu kita bekerja lebih efektif dan efisien. Dengan adanya peluncuran AI Based CorpU ini diharapkan Telkomers dapat lebih mudah dalam mengakses dan mengikuti course yang relevan dengan kebutuhan para Telkomers. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para Telkomers untuk berkontribusi pada kemajuan Telkom CorpU secara keseluruhan," papar Rosmida. (Tifani/red01)