Telkom CorpU Kembali Gelar Expert Insight Webinar for Executives: Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman
2 August 2024 | 43 views
2 August 2024
43 views

Telkom CorpU sebagai capability enabler bagi TelkomGroup menggelar kegiatan Expert Insight Webinar for executive on ESG Common Purpose on ESG for Investors & Company yang dilakukan secara online pada 31 Juli 2024.

Acara ini menjadi sorotan penting bagi TelkomGroup dan para executive lain dalam memahami dan mengimplementasikan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam strategi perusahaan.

CFRO TelkomGroup Heri Supriadi, memberikan sambutan dan memaparkan bahwa TelkomGroup telah menyusun rencana keberlanjutan untuk tahun depan dengan pendekatan yang lebih terstruktur melalui master plan yang komprehensif. Penyusunan master plan ini dilakukan sejalan dengan strategi korporasi, sehingga investasi dapat terbagi dengan baik ke semua entitas. Dengan adanya master plan ini, diharapkan implementasi ESG di TelkomGroup dapat berjalan lebih baik dan terarah.

SGM Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi membuka acara dengan memberikan sambutan yang hangat dan menegaskan peran Telkom CorpU berperan sebagai Capability Enabler di TelkomGroup, termasuk menjadi capability enabler bagi subsidiaries dan affiliates. Telkom CorpU juga memaksimalkan media pembelajaran salah satunya dengan Webinar Expert Insight sebagai salah satu metode yang efektif. Webinar kali ini menghadirkan pemateri dari Deloitte Indonesia yang membahas isu-isu kritis dalam ESG, dan sangat penting bagi keberlanjutan TelkomGroup. Beliau berharap melalui webinar ini, para peserta dapat meningkatkan awareness dan understanding dalam implementasi ESG serta memenuhi “learning hours” sesuai dengan mandat Kementerian BUMN.

Materi yang dibawakan oleh Deloitte Indonesia menjelaskan mengenai topik Introduction to Sustainability, ESG Trends in Indonesia and Telecommunication industry, How to integrate ESG into business operations, Telkom ESG Strategy.

“Ini merupakan momen yang sangat berharga karena kita dapat memperoleh pengetahuan yang luas. Heri Supriadi juga menambahkan bahwa ESG bukanlah sesuatu yang baru bagi TelkomGroup. TelkomGroup memiliki program pengembangan komunitas yang berinteraksi dengan lingkungan sekitar, dan memiliki aspek-aspek lingkungan yang perlu diselaraskan dengan aktivitas yang ada sehingga relevan dengan TelkomGroup," ucap Heri.

Hal ini diharapkan dapat memberikan persepsi yang baik terhadap Telkom di mata masyarakat. Adanya webinar ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah karena research menunjukan bahwa ESG memberikan manfaat bagi perusahaan.

Acara ini menjadi langkah penting dalam perjalanan TelkomGroup untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan ke dalam kegiatan sehari-hari, memastikan bahwa perusahaan tidak hanya beroperasi untuk keuntungan jangka pendek, tetapi juga untuk keberlanjutan jangka panjang.

Adanya Webinar Expert Insight for Executive ini, diharapkan mampu meningkatkan awareness dan pemahaman para eksekutif anak perusahaan. Materi-materi yang telah disampaikan diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin dalam mendukung implementasi ESG di seluruh entitas TelkomGroup.(Tifani/red01)