Telkom CorpU Jaga Kualitas Insan Telkom dalam Berinovasi Melalui The Mentor: Blind Selection
5 July 2023 | 256 views
5 July 2023
256 views

Telkom CorpU berkomitmen untuk dapat menjadi tempat belajar dan berkembang bagi seluruh Insan Telkom. Learning, Research, and Innovation menjadi satu kesatuan proses pengembangan para talentanya yang ingin menjadi digital talent. The Mentor, menjadi salah satu program unggulan Telkom CorpU untuk menjaga dan mengembangkan kualitas Insan Telkom dalam berinovasi. Saat ini, The Mentor telah memasukki tahap Blind Selection di mana seluruh mentee yang berhasil bergabung melakukan pitching di depan para mentor. Tahap ini berlangsung secara hybrid di Theater of AKHLAK dan online melalui ITDRI Convention Center (ICC) pada Rabu (5/7).

Terhimpun sebanyak 34 mentee dengan 11 Inovasi berhasil melanjutkan ke tahap Blind Selection. Seluruh mentee melakukan pitching di depan 5 mentor yaitu EVP DES, Edy Mardhianto; EVP DGS, Syaifudin; Senior Advisor I WINS, Ery Punta; VP HCSM, Ahmed Yasser; dan EVP DBT, Komang budi Aryasa untuk nantinya dipasangkan antara mentee dan mentor. Selanjutnya, mentee akan mendapatkan mentoring sebanyak dua kali seminggu, sesi monitoring dan evaluasi, hingga Final Show.

SGM Telkom CorpU, Jemy V Confido hadir dan memberikan semangat kepada seluruh mentee juga mentor. Beliau mengingatkan mentee untuk bisa memanfaatkan program ini dengan efektif agar mendapatkan hasil yang terbaik.

“Satu cara menjadi leader dengan lebih cepat, lebih efektif, dan lebih baik, yaitu dengan memiliki yang namanya mentor. Kita bersyukur karena pada hari ini para mentor hadir disini tidak hanya untuk sharing tapi juga untuk membimbing. Para mentor ini orang-orang hebat di Telkom dan akan menjadi future leader yang lebih hebat lagi di telkom bahkan BUMN,” ujar Jemy.

Jemy juga menyampaikan bahwa terdapat dua sisi yang selalu membimbing inovator dalam menjalankan inovasinya. Sisi yang pertama adalah customer pain problems, karena kehadiran inovasi harus bisa memberikan solusi bagi masalah yang ada. Sisi yang kedua adalah leadership, karena sebagai inovator, otomatis mentee akan men-develop dirinya sendiri. Artinya para mentee memiliki pemahaman yang baik terhadap arah dari tim yang dipimpinnya, arah dari inovasi yang dilakukannya, serta arah dari resources yg dikelolanya.

Adanya Blind Selection pada program The Mentor ini, diharapkan para mentee dan mentor mendapatkan kesempatan untuk sama-sama belajar dan berkembang dalam berinovasi. Lebih lanjut, kualitas dan kapabilitas para mentee dan mentor tetap terjaga dan terus meningkat demi membawa impact yang baik bagi individu dan TelkomGroup yang saat ini telah bertransformasi.