Telkom CorpU-ITDRI Raih Predikat Unique Position sebagai Pertama Integrasikan Learning, Research, and Innovation
23 May 2023 | 470 views
23 May 2023
470 views

Telkom CorpU-ITDRI dipercaya menjadi wadah pengembangan talenta baik bagi TelkomGroup maupun PentaHelix melalui proses Learning, Research, and Innovation. Tentu perjalanan Telkom CorpU-ITDRI tidak semata-mata dijalankan secara mandiri, namun juga dengan adanya kolaborasi bersama jaringan kemitraan di lingkungan PentaHelix. Upaya Telkom CorpU-ITDRI dalam mengembangkan talenta diakui oleh Global Council of Corporate Universities (GlobalCCU) dan berhasil mendapat predikat unique position sebagai yang pertama mengintegrasikan Learning, Research, and Innvation. Predikat tersebut diumumkan dalam Event The GlobalCCU Awards Ceremony and GlobalCCU Forum di Bangalore India, Senin (22/5).

Learning, Research, and Innovation merupakan tiga pilar utama Telkom CorpU-ITDRI dalam mengembangkan talentanya karena dengan mengintegrasikan ketiganya, talenta tidak hanya mendapatkan insight di dalam kelas namun juga mampu megimplementasikannya menjadi sebuah karya inovasi. Salah satu metode yang dimanfaatkan oleh Telkom CorpU-ITDRI yaitu dynamic curriculum 10:20:70. Dengan formula 70% experiential learning, 20% social learning, dan 10% formal learning, nyatanya terbukti dapat meningkatkan kemampuan talenta secara efektif sesuai kebutuhan bisnis organisasi.

Sejak lama TelkomGroup menerapkan kombinasi dari metode tersebut, semenjak menerapkan hal itu culture perusahaan terasa lebih kolaboratif antar individu dan unit lain.

The GlobalCCU Awards Ceremony and GlobalCCU Forum sendiri merupakan event besar dalam skala global terkait Learning dan Communication yang menghimpun para praktisi Corporate University dan Learning and Development. Setelah meraih penghargaan dari GlobalCCU, Telkom CorpU-ITDRI berkesempatan untuk hadir di sana dan merayakan kemenangannya bersama seluruh pemenang GlobalCCU Award tahun 2023. Selain itu diadakan sesi seminar yang tentunya menambah insight yang dapat menjadi acuan Telkom CorpU-ITDRI agar terus berkembang sesuai dengan kemajuan industri secara global, khususnya dalam aspek mengembangkan talenta melalui Learning, Research, and Innovation yang terintegrasi.