Closing Sprint Review #6 AFRAM Batch 1, CDIO TelkomGroup Bakar Semangat Tim Talenta Inovasi TR 7
25 May 2023 | 279 views
25 May 2023
279 views

Adanya program AfRAM ini, peserta akan melalui learning journey yang mencakup proses Learning, Research, dan Innovation. Program ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk merasakan tahapan belajar hingga berinovasi. AfRAM yang mengimplementasikan dynamic curiculum memiliki satu tahap yang disebut dengan Bootcamp. Di sinilah seluruh peserta akan mulai men-define bisnis B2B TelkomGroup yang akan mereka jalani. Telkom CorpU-ITDRI turut berperan dalam penyiapan melalui reskilling dan upskilling insan Telkom untuk menjalani transformasi bisnis TelkomGroup. Agile for B2B Regional & Account Management Team (AfRAM) menjadi salah satu program dalam mewujudkan hal tersebut. Saat ini, AfRAM untuk Telkom Regional (TR) 7 saat ini telah memasuki tahapan Closing Sprint Review #6. Chief Digital Innovation Officer (CDIO) TelkomGroup, M. Fajrin Rasyid berkesempatan hadir via zoom dalam kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Kampus Telkom CorpU-ITDRI Area 7 Makassar pada Jumat (12/5).

Pada kesempatan tersebut, Fajrin memberikan semangat kepada seluruh peserta agar dapat selalu tumbuh berkembang dalam segala hal serta keadaan. Adapun terutama dalam menjalani bisnis Agile for B2B, seluruh insan Telkom harus terus beradaptasi.

"Saya merasa sangat bangga dan terinspirasi melihat dedikasi dan semangat tim Regional Account Management dalam menyelesaikan pelatihan Agile ini khususnya di TR 7. Era digital telah membawa perubahan yang signifikan dalam dunia bisnis, dan sebagai bagian dari Telkom Indonesia, kita harus terus beradaptasi dan meningkatkan kemampuan untuk memberikan layanan pelanggan yang unggul," ujar Fajrin dalam mengawali sambutannya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam lingkungan yang cepat berubah, penting bagi talenta untuk memperkuat kolaborasi tim, fleksibilitas, dan kecepatan dalam menghadapi tantangan yang ada. Pendekatan Agile memberikan kerangka kerja yang efektif untuk mencapai hal tersebut. Dengan menerapkan prinsip-prinsip Agile dalam aktivitas sehari-hari, talenta dapat lebih responsif terhadap perubahan kebutuhan pelanggan, menghadirkan solusi yang inovatif, dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan korporat.

Fajrin berharap agar tim Regional Account Management TR 7 akan terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menghadapi perubahan di lingkungan bisnis yang dinamis. Beliau juga mendorong semua peserta untuk terus berkolaborasi, berbagi ide, dan berinovasi dalam melayani pelanggan B2B dengan lebih baik.

Kegiatan dihadiri sekitar 45 peserta yang merupakan mentee serta 20-an Mentor dari Kawasan TR 7 dan terbagi dalam 10 tim yang telah melakukan visiting kurang lebih sekitar 6 minggu dari bulan Maret sampai dengan Mei. Para mentee berkesempatan melakukan pitching dihadapan para Senior Leader terkait apa yang telah mereka laksanakan selama program journey berlangsung dimana telah menghasilkan kurang lebih 130+ deal.

EGM DCS Teuku Muda Nanta berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh mentee yang hadir terkait DCS Management Framework, Digital Connectivity Products, Revenue DigiCon Product, DigiCon Product Catalog, dan Reinventing DigiCon Competency.

“Kami akan selalu siap mendukung serta support rekan-rekan sekalian dalam memenuhi elemen-elemen penting dalam strategi Telkom untuk menyediakan layanan digital connectivity yang berkualitas, inovatif, dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan di era digital saat ini," ujar Teuku Muda Nanta dalam sesi arahannya.

Kegiatan dihadiri EVP Digital Business & Technology, Komang Budi Aryasa via zoom dan hadir secara offline EGM Digital Connectivity Service, Teuku Muda Nanta; EVP TR7, Agus Yuda Basuki; Deputy EVP Marketing TR7, Muhammad Nasrun; serta seluruh tim terkait.

Closing kegiatan Agile for B2B Regional Account Management (AFRAM) Batch-1 TReg 7 merupakan tonggak penting pada perjalanan TelkomGroup dalam menyediakan layanan pelanggan yang adaptif dan responsif. Dengan komitmen tim Regional Account Management, TReg 7 siap menghadapi tantangan masa depan dan menjalin hubungan yang kuat dengan pelanggan, serta terus mendukung transformasi TelkomGroup ke arah yang lebih baik lagi.