Telkom CorpU-ITDRI Jaga Kualitas B2B Talent TelkomGroup dalam Program AfRAM
19 June 2023 | 329 views
19 June 2023
329 views

Adanya program AfRAM digadang-gadang dapat mempercepat pergeseran pola pikir bisnis dari B2C ke B2B. Dalam pergeseran ini, pendekatan yang difokuskan pada kebutuhan pelanggan menggantikan orientasi semata pada penjualan produk. Selain itu, dengan adanya program AfRAM dapat meningkatkan kemampuan diri (improvement capability) yang ada. Bagi Telkom Regional (TReg) 3 Batch 1, pesertanya telah dinyatakan lulus setelah menjalani program selama 6 sprint, Jumat (16/6).

SGM Telkom CorpU-Chairman of ITDRI, Jemy V Confido hadir dan menjadi juri, sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah melakukan Sprint Review. Jemy menyampaikan bahwa setelah menjalani 6 sprint, seluruh peserta dinyatakan hasilnya dapat dan caranya jadi tahu, sehingga terjadi akselerasi knowledge yang diturunkan dari para mentor yang merupakan peserta dari AfRAM 1.

“Semua tim sudah menyampaikan bagaimana progress dan performancenya dari 6 sprint yang dilalui dan sudah semua learning journey dijalankan. Semua pembelajaran sudah kami pahami dan yang menakjubkan adalah hasilnya juga memuaskan. Terjadi learning gain dan akselerasi dari AfRAM 1 secara inkremental,dari sudut pandang organisasi kami semakin lebih baik,” ujar Jemy.

EVP TReg 3, Saiful Hidajat turut hadir dan memberikan arahannya. Iamenyampaikan bahwa manfaat dalam program ini adalah mengajarkan kepada para pegawai/calon pegawai untuk melakukan pendekatan terhadap konsumen. Siapapun yang berhadapan dengan proses ini harus selalu siap apa yang akan terjadi di depannya.

“Ada 5 fighting spirit yaitu strong, don’t give up, stay calm, find another way, keep going and do collaboration. 5 pilar ini adalah kunci untuk keefektivan program B2B, karena program B2B lebih mengarah ke SDMnya daripada produknya,” papar Saiful.

Hasil dari program AfRAM merupakan bukti nyata bahwa kemampuan komunikasi yang sebelumnya kurang, berkembang dan dapat dikuasai dengan baik oleh para B2B Talent TelkomGroup. Telkom CorpU-ITDRI harapannya dapat terus menghadirkan program unggulan yang membantu talentnya untuk berkembang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan industri.