Telkom CorpU-ITDRI Ajak Senior Leaders BP-II Imbangi Leadership dengan Kemampuan Fungsional Melalui GEDP
19 June 2023 | 334 views
19 June 2023
334 views

Leadership memegang peran penting dalam kemajuan korporasi, khususnya di era transformasi yang dihadapkan dengan digital disruption dan perubahan geopolitik. Hal ini menjadi perhatian bagaimana sebuah korporasi bisa berperan aktif menjaga sustainability sekaligus kelestarian bumi, kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan profit perusahaan tanpa merugikan hal yang lain. 5 Personal Qualification (5PQ) yang terdiri dari Financial, Commercial, People, Operation & Technology menjadi faktor penting dalam memimpin sebuah organisasi, karena kemampuan leadership harus diimbangi dengan kemampuan fungsional. Dalam proses ini lah Telkom CorpU-ITDRI berperan menyiapkan talent di setiap level untuk memenuhi kebutuhan organisasi khususnya di TelkomGroup melalui program-program unggulan, salah satunya adalah Great Executive Development Program (GEDP) yang kembali digelar bagi Senior Leaders BP II pada Kamis (6/15).

Jemy sebagai SGM Telkom CorpU - Chairman of ITDRI mengatakan bahwa GEDP mendapatkan atensi khusus dari Kementerian BUMN juga perhatian yang luar biasa dari para BoD TelkomGroup mengingat keberadaannya penting untuk menyiapkan para calon future leaders bagi Telkom.

“Dengan ekspektasi yang semakin menggebu bahwa kita terus menjaga sebaik-baiknya pengelolaan perusahaan, memperhatikan kesehatan finance dan kesejahteraan people termasuk karyawan dan lingkungan sekitar baik itu yang terkait maupun yang tidak terkait. Dengan ekspektasi sebagai para leaders di Telkom dan akan terus berkembang diharapkan menyiapkan diri sebaik-baiknya dan diharapkan terus berkemnbang untuk tidak hanya siap tetapi juga mumpuni,” ujar Jemy saat memberikan sambutan.

Berkolaborasi bersama PPM Manajemen untuk memaksimalkan fasilitas, program ini sudah dirancang sedemikian rupa mengingat leadership bukan hanya sekedar satu kata tapi konsep-konsep terbaru yang terus bergerak atau moving target.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada PPM untuk mendampingi proses learning dan developmentnya. Saya harap bapak dan ibu bisa menikmati program ini dengan ekspektasi yang cukup banyak sehingga tetap dibutuhkan keseriusan untuk mengikuti program ini secara maksimal, diharapkan juga bapak ibu bisa mendapatkan insight-insight baru yang bisa diterapkan di tempat kerjanya masing-masing dari paparan para narasumber,” papar Aditayana Indra selaku Dir. Pengembangan Jasa Organisasi PPM Manajemen.

Dikemas secara fun juga enjoyable, GEDP menjadi langkah nyata Telkom CorpU-ITDRI untuk menanamkan long term goals yang bisa mendorong bisnis TelkomGroup untuk terus maju dan lebih baik lagi di masa depan.