Telkom CorpU-ITDRI Gelar The Mentor Tahap Mentor Development Cetak Mentor Berkualitas
15 June 2023 | 336 views
15 June 2023
336 views

Setelah melewati tahap registrasi dan proses filtering Amoeba, selanjutnya dilakukan kegiatan Mentor Development terlebih dahulu untuk para mentor. Rangkaian Mentor Development kali ini bertemakan “The Importance of Being a Role model as a mentor”. Kegiatan diikuti 5 Mentor yang terdiri dari BoD-1 di antaranya EVP DES, Edy Mardhianto; EVP DGS, Syaifudin; Senior Advisor I WINS, Ery Punta; VP HCSM, Ahmed Yasser; dan EVP DBT, Komang budi Aryasa, Kamis (15/6).

Telkom CorpU meluncurkan program The Mentor 2023 bagi Insan Telkom yang ingin mengakselerasi pertumbuhan inovasinya dari segi business, people, and technology dengan metode yang FUN dan IMPACTFUL.

Pada rangkaian Mentor Development, para mentor diberikan penjelasan tentang bagaimana menjadi mentor yang berkualitas dan meningkatkan efektivitas kepada para innovator hingga dapat mengimplemetasikan Leader as a Father. Menjadi seorang mentor bukan hanya sekedar menjadi pemimpin, pengajar tetapi juga harus menjadi pendengar aktif, pembimbing dan inspirator. Tak hanya itu, untuk menambah keefektivan seorang mentor perlu melengkapi diri dengan keterampilan interpersonal yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang dinamika hubungan mentor-mentee agar bisa menjadi role model.

SGM Telkom CorpU-Chairmen of ITDRI, Jemy V Confido hadir dan memberikan semangat kepada para mentor. Jemy menyampaikan agar para mentor dapat menjadi teladan bagi para mentee, sehingga bisa membimbing mentee dan Amoeba-nya dalam mengakselerasi pertumbuhan inovasi bisnis TelkomGroup.

“Dalam program Mentoring sosok mentor akan menjadi mentor yang akan menjadi pembimbing mentee dan Amoeba-nya dalam mengakselerasi pertumbuhan inovasi bisnisnya. para Amoeba yang di mentoring akan bertukar pikiran dan berdiskusi langsung dengan para amoeba yang di mentoring nya dengan cara menghubungkan inovasi satu sama lain,” ujar Jemy.

Adanya rangkaian mentor development diharapkan dapat menyiapkan para mentor untuk dapat membimbing mentee dan Amoebanya. Dengan begitu, program The Mentor akan menghasilkan talenta yang terus berkembang dan berkarya bagi perusahaan dan sekitar. (