Telkom CorpU Fasilitasi Pelatihan & Sosialiasi Penggunaan Platform MyDX
22 February 2024 | 292 views
22 February 2024
292 views

Telkom CorpU sebagai Capability Enabler bagi TelkomGroup menjadi Corporate University pertama di dunia yang mengintegrasikan Learning, Research, dan Innovation untuk mengembangkan talenta yang menghasilkan inovasi. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan talenta nya dengan menggelar kegiatan Pelatihan & Sosialisasi Platform MyDX di Ruang INEX Telkom CorpU (15/2).

Kegiatan digelar untuk mensosialisasikan penggunaan Platform MyDX yang sebelumnya masih menggunakan aplikasi keuangan Finest. Platform MyDX memfasilitasi adanya perubahan PR 306.01/2014 ke PR 306.04/2022 yang semula jenis dokumen pembayaran harus berupa fisik (hard copy), sekarang dapat menggunakan dokumen dan tanda tangan digital.

Terdapat 7 pemateri & mentor salah satunya Manager Service & Change Management TSSC, Erni Ambasari yang akan memberikan insight bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir. Beliau menyampaikan bahwa melalui perubahan ini dapat mempermudah proses keuangan.

“Diharapkan dengan perubahan ini akan mempermudah UBIS karena ada keuntungan dari MyDX yang pertama yaitu Service Level Guarantee yaitu berapa lama harus menyelesaikan SSO nya, kemudian ada accurancy terkait data untuk dijadikan dasar dari tagihan. Kemudian Cycle Time dan Tracking jadi di MyDX ada menu tracking dimana tiket itu berada, lalu ada Digital Base Analytic dimana data-data yang ada bisa diambil untuk dianalisa lebih lanjut," ujar Erni.

Kegiatan diikuti rekan - rekan Organik pemegang IF & tim non Organik, diharapkan peserta yang hadir mampu menjalankan proses keuangan dengan lebih mudah menggunakan platform MyDX sehingga proses keuangan dapat berjalan sesuai aturan yang ada. (Tifani/red01)