Telkom CorpU Dukung Pengembangan Leadership di Telkom Subsidiaries Melalui Patriot Pendidikan - Executive Development Program
17 October 2024 | 4 views
17 October 2024
4 views

Telkom Corporate University (CorpU) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Kapabilitas Leadership di berbagai Subsidiaries dan Affiliates di TelkomGroup pada 15--16 Oktober 2024.

Sinergi ini dipimpin oleh Widodo Yuwono sebagai Capability Account Manager (CAM) Subsidiaries Telkom CorpU, di Gedung C - Bandung TechnoPark Kampus Telkom University.

Telkom CorpU berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dalam menyelenggarakan Patriot Pendidikan - Executive Development Program (PP-EDP) Part I. Acara ini dihadiri 25 Top Leaders dari Telkom University, termasuk rektorat, dekanat, profesor, dan guru besar kampus Telkom University.

Direktur YPT, Dodi Irawan, menekankan pentingnya peran pemimpin dalam menyusun dan mengeksekusi strategi demi menumbuhkan institusi, khususnya di tengah tantangan dunia akademis yang semakin kompleks. Program PP-EDP ini menjadi salah satu langkah strategis untuk memperkuat peran leadership di lingkungan akademik.

Sesi pertama program PP-EDP menghadirkan narasumber terkemuka, termasuk Kepala LLDIKTI 4 Jawa Barat, Dr. Samsuri, serta perwakilan dari konsultan Yamada & Spire, Edi Riyanto. Para narasumber berbagi wawasan penting terkait kepemimpinan dan strategi pengembangan institusi di bidang pendidikan.

Pada hari pertama, tim expert dari TelkomCorpU, dipimpin oleh Amir Fauzi, memfasilitasi kegiatan group discussion yang berfokus pada strategi kepemimpinan. Sementara itu, hari kedua diisi dengan sesi design thinking yang dipandu oleh Pathya, memberikan peserta keterampilan untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan organisasi. Program PP-EDP ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan yang berkelanjutan, di mana sesi berikutnya, PP-EDP Part II, akan digelar pada bulan November mendatang.

Melalui program ini, Telkom CorpU terus berkomitmen untuk mendukung kapabilitas talenta yang ada di TelkomGroup dalam memperkuat kemampuan para pemimpinnya guna menghadapi tantangan masa depan. (Tifani/red01)