Perkuat Transformasi B2B, Telkom dan Universitas Diponegoro Jalin Kolaborasi
20 May 2024 | 194 views
20 May 2024
194 views

Telkom CorpU sebagai capability enabler bagi Telkom terus berupaya mendukung transformasi B2B melalui integrasi Learning, Research, dan Innovation (LRI). Dan untuk memperkuat proses tersebut, Telkom CorpU bersama Direktorat Enterprise & Business Service (EBIS) menggelar diskusi terkait Joint Research B2B Telkom dan Universitas Diponegoro (UNDIP) pada Jumat (17/05).

Telkom CorpU bersama EBIS menyambut kedatangan rekan-rekan dari Universitas Diponegoro di Gedung Amoeba Lounge dengan dihadiri langsung oleh FM Venusiana selaku Direktur Enterprise & Business Service serta Rahmat Gernowo selaku Kaprodi Doktor Sistem Informasi.

Direktur EBIS Venusiana memberikan sambutan kepada rekan-rekan dari Undip. Kak Ve menyampaikan bahwa Telkom sedang menjalankan transformasi 5 Bold Moves, salah satunya adalah B2B Services sehingga Telkom sudah sepakat bagaimana perusahaan bisa membawa perubahan di B2B. Ia menyampaikan bahwa dalam mengimplementasikan transformasi ini juga didukung oleh Telkom CorpU yang sudah banyak memiliki resource seperti riset. Dengan begitu, Venus mengajak Undip untuk bisa memanfaatkan data dan riset bersama dalam kolaborasinya kali ini secara optimal.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Undip, Rahmat Gernowo mengungkapkan bahwa ini merupakan pertama kalinya terdapat kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat mempercepat proses transformasi B2B dengan mengelaborasi data-data yang sudah ada di Telkom melalui diskusi serta pendampingan.

Kolaborasi Telkom dengan Universitas Diponegoro diharapkan dapat mempercepat pemanfaatan riset dan data secara optimal, mendukung proses transformasi B2B, serta membuka peluang lebih luas untuk kerja sama kedepannya. (Riri/red01)

Indeks: Partners