Telkom CorpU Buka Program Magang untuk Dosen Vokasi di Bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
29 August 2023 | 377 views
29 August 2023
377 views

Telkom CorpU bukan hanya menjadi tempat belajar dan berkembang talenta di TelkomGroup, melainkan Pentahelix. Saat ini, Telkom CorpU turut andil dengan membuka program magang bagi Dosen Vokasi dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta. Tercatat 13 Dosen Vokasi dari 9 Provinsi Indonesia mengikuti magang di Telkom CorpU untuk meningkatkan kompetensinya agar dapat menguasai skill tertentu, serta mendapatkan pengalaman kontekstual nyata untuk meng-update wawasan agar selaras dengan dinamika industri (28/08). Program magang ini berlangsung mulai 28 Agustus--23 September 2023.

Terdapat dua project yang diikuti oleh dosen magang ini yaitu Project Hybrid Learning di Group of Learning Expert, Innovator, and Researcher dan Project Strategi Go-To-Market (GTM) untuk implementasi teknoloti Internet of Things (IoT) pada sektor Agriculture di Innovation and Research Management (IRM). Coordinator GoLIR, Arief Hamdani hadir dan menyambut para dosen.

“Kita berharap rekan-rekan bisa eksplorasi disini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita secara individu dan pada akhirnya bagi masyarakat Indonesia,” ujar Arief.

Senior Manager General Support Aah Ahadiyat turut hadir dan memberikan semangat untuk para dosen. Aah juga menyampaikan bahwa selama program magang berjalan, seluruh dosen akan didampingi oleh mentor dari Telkom CorpU agar proses belajarnya lebih efektif.

“Setelah kerja disini, rekan-rekan bertambah valuenya. Ada nilai tambah di proses kerja nanti, meskipun di sini hanya satu bulan. InsyaAllah kalau bicara kompetensi atau keahlian Telkom CorpU banyak yang bisa kita sharing, sehingga rekan-rekan bisa menyerapnya,” papar Aah.

Melalui kegiatan ini, bukan hanya para dosen tetapi juga Telkom CorpU sendiri turut belajar dan menambah insight. Dengan adanya kontribusi Telkom CorpU pada sektor pendidikan, semoga dapat memberikan dampak nyata bagi peningkatan kualitas pengajar dan membuat pengajar dapat mengeksplorasi potensi dirinya untuk berkarya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menghadirkan manfaat bagi setiap individu dan masyarakat Indonesia.