Siswa SMK Inovasi Mandiri Sumedang Gali Inspirasi dari Innovation Center Telkom CorpU
29 August 2023 | 533 views
29 August 2023
533 views

Telkom CorpU menjadi tempat untuk belajar dan berkembang bagi para talenta yang siap untuk menghadapi tantangan di berbagai era dengan cara berinovasi. Proses Learning, Research, hingga Innovation yang terintegrasi diperkenalkan oleh Telkom CorpU ke berbagai kalangan salah satunya pelajar sebagai generasi penerus. SMK Inovasi Mandiri Sumedang, dalam hal ini jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) menangkap sinyal tersebut dengan mengunjungi Innovation Center Telkom CorpU, Kamis (24/8).

Kepala Sekolah SMK Inovasi Mandiri Sumedang Euis Sukaesih merasa tepat memilih Innovation Center sebagai tempat untuk belajar para siswanya karena Interplay yang ada di sana membantu siswa memahami inovasi digital dengan mudah.

“Pengalaman yang luar biasa menambah wawasan kami membukakan mata kami, barangkali teknologi yang ke depan mungkin mau tidak mau akan berhadapan dengan kita dan semoga ke depan juga sekolah kami bisa bekerjasama dengan Telkom, bisa menjadikan sekolah kami sekolah digital yang mungkin mengaplikasikan ilmu yang diterima anak-anak kami di sekolah menyesuaikan dengan kebutuhan industri yang akan datang,” ujar Euis.

Salah satu siswanya mengaku menjadi terinspirasi dan ingin berinovasi ke depannya agar dapat bermanfaat bagi Indonesia.

“Untuk ke depannya saya ingin menciptakan teknologi yang seperti ada di sini untuk berbagi ke masyarakat dan teman-teman saya,” papar siswa SMK Inovasi Mandiri, Adi mulyadi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi siswanya untuk bisa terus menggali potensi diri hingga bisa melahirkan karya inovasi bermanfaat. Lebih lanjut, kunjungan kali ini menjadi ajang belajar bagi SMK Inovasi Mandiri agar ke depannya dapat mengadopsi konsep Living Lab Innovation Center di sekolahnya sehingga proses belajar dan mengajar menjadi lebih efektif.