Telkom CorpU Bersama Universitas Padjadjaran Bandung Pastikan Kesiapan Mahasiswa Hadapi Dunia Industri
27 June 2023 | 344 views
27 June 2023
344 views

Telkom CorpU sebagai wadah pengembang talent, turut berkontribusi dalam kesiapan talent dari dunia pendidikan. Dalam hal ini, Telkom CorpU berkolaborasi dengan Universitas Padjadjaran demi mewujudkan mahasiswa unggul yang siap menghadapi dunia industri dalam Focus Group Discussion (FGD) Kurikulum bersama Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa (27/6).

Penting bagi perguruan tinggi dan industri untuk saling berkolaborasi dalam menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan. Telkom CorpU, dengan visi dan komitmennya untuk menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia berkualitas di bidang teknologi informasi dan komunikasi, melihat pentingnya peran aktif dalam mengembangkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri.

SGM Telkom CorpU Jemy V. Confido berkesempatan menjadi narasumber dalam FGD tersebut dalam rangka memperkuat kompetensi dan daya saing lulusan. Jemy menyampaikan bahwa perkembangan teknologi merupakan keniscayaan dan tidak bisa dihiraukan, sehingga mahasiswa harus dipersiapkan agar dapat menghadapinya.

“Memahami teknologi itu bukan maslaah profesi, bukan masalah keahlian di bidang kerja, tetapi masalah life skill. Sama kayak dulu kita diajarin untuk nyebrang, dulu kita diajarin untuk naik sepeda, bahkan sampai gosok gigi dan lain sebagainya. Itu adalah life skill, memahami teknologi saat ini menjadi life skill, karena teknologinya sudah sangat begitu melekat dengan aktivitas kita sehari-hari. Banyak hal sudah tergantikan oleh teknologi,” ujar Jemy.

Melalui partisipasinya dalam FGD Kurikulum dengan Unpad, Telkom CorpU berupaya untuk mengembangkan talenta dari kalangan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. FGD ini melibatkan narasumber yang merupakan para ahli dari berbagai sektor industri, yang memberikan materi dan wawasan yang berharga dalam menyempurnakan kurikulum Prodi. Dengan melibatkan para ahli ini, mahasiswa akan menerima insight yang berharga mengenai kebutuhan dan tren di dunia industri, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi tantangan di masa depan.

Kolaborasi antara Telkom CorpU dan Unpad merupakan contoh nyata dari sinergi antara dunia pendidikan dan industri. Dalam menghadapi perubahan cepat dan kompleks di era digital, kerjasama semacam ini menjadi kunci dalam mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan. Telkom CorpU berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan kurikulum dan pembentukan generasi penerus bangsa yang berdaya saing tinggi.