Sesi Keempat Webinar FRM Berikan Insights Short Course MBA Program: Ajak FU FRM Kenali Data Analytics for Business
27 June 2023 | 276 views
27 June 2023
276 views

Tetap konsisten dalam melakukan pengembangan talent di Telkom, Telkom CorpU mengambil peran untuk mengupgrade kapabilitas Insan Telkom di Finance & Risk Management (FU-FRM) Telkom melalui Webinar FRM Insights: Short Course MBA Program yang saat ini sudah menjajaki sesi keempat, Jumat (23/6).

FU-FRM Insights kali ini disuguhkan melalui Short Course MBA Program dan akan berlangsung sebanyak 12 pertemuan hingga Februari 2024. Pada sesi ke empat, Short Course MBA bertemakan "Data Analytics for Business". Tentunya sesi ini sangat efektif untuk talent di FU-FRM dalam menjalani bisnis Telkom, khususnya dalam masa era transformasi ini.

Coord. GoLIR, Arief Hamdani menyampaikan kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh tim Finance untuk mendatangkan kebermanfaatan baik bagi perusahaan juga bagi diri sendiri.

“Ini akan memberkati teman-teman khususnya dalam era transformasi, karena kita ketahui produk digital ini dituntut untuk terus berubah, dari kompetitif yang akhirnya akan berpengaruh pada keuangan sebagai supportnya” papar Arief.

Arief juga mengimbau agar kegiatan hari ini bisa dimanfaatkan oleh talent di FU-FRM khususnya untuk menghadapi transformasi dan untuk menerapkan materi hingga mendatangkan dampak bagi perusahaan. Satu suara seperti Arief, Nurcholis Feri Ahmadi - VP Financial & Procurement Policy juga beranggapan bahwa topik pada sesi ini relevan baik dari segi finance maupun Telkom yang bergerang di industri digital telekomunikasi.

“Kita sangat perlu aware dalam topik hari ini, ini sesuatu yang perlu kita pahami dari sekarang dan ketahui perkembangannya seperti apa. Ada beberapa hal yang sangat relevan dan perlu kita pahami, mulai dari sources yang sangat beragam, kemudian prosesnya, kemudian kemanfaatannya, kemudian yang tidak kalah penting yaitu challenge dari lingkungan,” jelas Nurcholis.

Acara ini merupakan bentuk implementasi arahan dari CFRO TelkomGroup, Heri Supriadi yang memiliki concern terhadap pengembangan talent dan kompetensi dari seluruh talent di FU-FRM, sekaligus mendukung pencapaian Main Program FU-FRM yaitu "Adaptive".

Melalui kegiatan ini, diharapkan talent dapat memahami bagaimana Data Analytics for Business aplikasinya secara luas dan dapat mengikuti program dengan antusiasi. Dengan begitu, program tersebut akan bermanfaat untuk perkembangan kapabilitas talent dan juga menyukseskan transformasi perusahaan.