Telkom CorpU Berperan Aktif dalam FGD Roadmap Pengembangan SDM Kemenko Marves
30 May 2024 | 187 views
30 May 2024
187 views

Telkom CorpU berkontribusi dengan turut hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). Acara ini merupakan elemen penting dalam penyusunan Roadmap Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk periode 2025 - 2029, yang bertujuan mendefinisikan strategi dan kebijakan pengembangan SDM yang efektif di lingkungan Kemenko Marves.

Senior General Manager Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi, menjadi salah satu dari empat narasumber menyampaikan berbagai insight mengenai pengelolaan talenta di Telkom CorpU yang dilakukan dengan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI). Selain itu, FGD ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, Bank Indonesia, dan Kementerian Keuangan, yang turut memberikan paparan dan berpartisipasi dalam diskusi.

Kehadiran Pelaksana Harian Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bapak Odo R.M. Manuhutu, menegaskan dukungan pemerintah terhadap penggunaan teknologi dalam strategi pengembangan SDM. Bapak Odo menyatakan minatnya untuk mengintegrasikan AI dalam program pengembangan SDM di Kemenko Marves. Dengan adanya dukungan penuh dari berbagai lembaga dan dorongan kuat untuk inovasi, roadmap pengembangan SDM ini diharapkan dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia dan memperkuat posisi negara dalam ekonomi global yang terus berkembang.

Acara ini tidak hanya menjadi forum untuk mendapatkan insight dan inspirasi baru, tetapi juga sebagai penguat kolaborasi strategis antara Telkom CorpU dan pemerintah untuk mengembangkan solusi digital yang dapat mendukung pembangunan SDM nasional. Telkom CorpU berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif pemerintah dalam menciptakan SDM yang kompeten dan inovatif, siap menghadapi tantangan di masa depan. (Vicky/red01)