Telkom Corpu Area 7 Kolaborasi Adakan Sprint Planning dan Sprint Review AfRAM TR 7
7 April 2023 | 468 views
7 April 2023
468 views

Setelah dilakukan di TCUC-ITDRI Kota Bandung, kegiatan ini juga turut dilakukan di Kota Makassar, Senin (20/3).

Acara berlangsung di Gedung Bantimurung Ruang Executive Telkom Corpu Area 7 Makassar dihadiri secara online oleh Deputy EVP Marketing Telkom Regional 7 Muhammad Nasrun Ihsan, serta turut hadir pula secara langsung SM Shared Service TR 7 Zulkifli Djafar, SM Business Planning Performance & Risk Managament TR 7 Harry Julian Sopacua, OSM Regional Enterprise Government & Business Service TR 7 Feronika, OSM Consumer Marketing TR 7 Deckie Fadzkuri Sukamto, Mgr Telkom Corpu Area 7 Makassar Eyen Ekayatri serta turut hadir pula tim Project Manager Learning Journey Agile Mindset and B2B Service Readiness TR 7 FA. Brian Ganda Pratama dan Purwo Ariandono.

“Demi mendukung transfomasi digital yang sedang berlangsung di TelkomGroup, kita harus terus berupaya membenahi diri dalam menyiapkan insan-insan Telkom agar dapat bersaing dan meningkatkan cara kerja dan bisnis perusahaan ke depannya," ujar EVP Telkom Regional 7 Agus Yuda Basuki mengawali sambutannya via Zoom dalam pelatihan Sprint Planning dan Sprint Review AfRAM TR 7.

Agus juga menambahkan bahwa demi dapat bersaing dalam transformasi yang sekarang ini dipengaruhi oleh 3 faktor, yaitu semangat yang kuat agar dapat menangkap peluang-peluang yang ada, selanjutnya juga harus didukung oleh kompetensi, skill, knowledge, serta personal quality. Kali ini rekan-rekan sekalian akan menerimanya secara langsung dalam rangkaian kegiatan offline, dilanjutkan dengan disiplin operasi dilapangan yang akan melengkapi dari factor pendukung sebelumnya.

Agus juga mengajak peserta untuk terus belajar dalam segala hal demi mebangun budaya kerja nyata.

“Kita dapat melihat kolaborasi pada Telkom, hampir tidak ada pekerjaan yang berdiri sendiri. Semuanya melibatkan suatu proses panjang didalamnya, yang dimana dalam sebuah proses tersebut ada beberapa orang atau unit yang terlibat langsung sehingga menghasilkan kolaborasi yang efektif baik secara internal maupun eksternal sehingga target perusahaan bisa tercapai”, pungkas Agus.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak di 3 regional yaitu TR 2 Jakarta, TR 4 Semarang dan di TR 7 Makassar yang dimana untuk lokasi Makassar saja dihadiri kurang lebih 45 peserta yang merupakan mentee serta 20-an Mentor dari Kawasan Telkom Regional 7 serta terbagi dalam 10 group/kelompok. Nantinya 10 group/kelompok akan melakukan pitching dihadapan senior Leader (SL) terkait progress mereka ke depannya. Dengan demikian, dalam rangkaian kegiatan ini kedepannya akan dilakukan evaluasi dalam 4 sesi offline dan 4 sesi online terkait progres dari masing-masing peserta.

Seluruh peserta begitu antusias dalam melaksanakan kegiatan ini selama sehari penuh, dimana mereka secara bergantian saling menunjukkan ide-ide brilian serta skill mereka dalam sesi pitching, termasuk berdiskusi program dan aksi nyata yang akan mereka aplikasikan demi memenangkan hati pelanggan.

Pada akhir sesi, penyelenggara mengumumkan tim yang ditetapkan sebagai BEST OKR dan BEST PITCHING, sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi untuk memberikan yang terbaik.

Melalui kegiatan sprint planning dan sprint review AfRAM harapannya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan rekan-rekan tim AM dan regional B2B dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks dan berubah-ubah. Dengan mengadopsi Agile Mindset, tim B2B Telkom Indonesia dapat lebih responsif terhadap perubahan pasar dan mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka untuk menciptakan kesuksesan jangka panjang.