Telkom Athon Kembali Hadir dalam Rangka Mencetak Digital Talent
21 July 2022 | 1091 views
21 July 2022
1091 views

Upaya untuk meningkatkan jumlah digital talent di Indonesia dan khususnya di lingkungan TelkomGroup, Telkom Athon #3 kembali hadir untuk membantu pencetakan digital talent. Terdapat enam journey yang harus dilalui oleh calon digital talent, dimulai dari selection, course, coach, community, competition, dan terakhir celebration, Kamis (21/7).

Terdapat 5 stream atau kelas di Telkom Athon #3, yaitu Product Competition, Data Science Competition, Cyber Security Competition, Blockchain Competition, dan terakhir Deep Learning Competition. Hingga Saat ini Telkom Athon telah sampai pada tahap terakhir kegiatan yaitu kompetisi dan sudah dilaksanakan showcase tahap 1 dengan menghasilkan top 3 dari setiap stream.

Kemudian dilanjutkan dengan pitching showcase tahap 2 pada Selasa, 19 Juli 2022 dari stream Blockchain Competition dan Rabu 20 Juli 2022 untuk stream Deep Learning Competition dan Product Competition.

Kegiatan ini dilaksanakan secara jaring dan dihadiri oleh Arif Rudiana selaku DSGM Telkom CorpU, Ganjar Daniswara selaku Deputy SGM HC Business Partner Center, Ichwan Muttaqin selaku SM Planning & Controlling CorpU, dan Bambang Satya selaku SM Schooll Digital Platform & Services sebagai juri dari Telkom Athon Showcase pada pitching Product Competition.

Adapun kelompok yang mengikuti showcase pada pitching Product Competition, antara lain:

Kelompok 1 - SCRUMTHINK

Kelompok 2 - MENTOREEN

Kelompok 3 - MOKAP

Diharapkan dengan adanya Telkom Athon ini, dapat mencetak digital talent untuk kemandirian teknologi Indonesia. (Mey/Red01)