Akselerasi Corporate University, Upelkes Dinas Kesehatan Pemprov Jawa Barat Kunjungi Telkom CorpU
29 August 2023 | 506 views
29 August 2023
506 views

Telkom CorpU telah dipercaya oleh berbagai instansi di Pentahelix dan diakui dunia sebagai Corporate University pertama dunia yang integrasikan Learning, Research, dan Innovation dalam mengembangkan talenta dan inovasinya. Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), dalam hal ini UPTD Pelatihan Kesehatan (Upelkes) Dinas Kesehatan dan BPSDM Jabar. Kunjungannya kali ini adalah untuk mengakselerasi implementasi Corporate University di lingkungan Upelkes, Jumat (25/8).

Deputy SGM Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi hadir dan menyampaikan kepada peserta bahwa Telkom CorpU bisa menjadi seperti saat ini karena keinginannya untuk terus belajar, sehingga kunjungan hari ini bukan hanya pihak Upelkes Jabar saja yang belajar melainkan pihak Telkom CorpU juga.

“Tentunya ada banyak pendekatan di Knowledge Management yang mudah-mudahan di kesempatan kali ini juga kami tidak sekedar sharing, siapa tahu dari Bapak/Ibu juga ada sesuatu yang ingin dibagikan silakan. Kami sangat terbuka, apa yang membuat kami berada di posisi ini karena kami juga terus belajar,” ujar Subhan.

Kasubag TU Upelkes Dinkes Jabar, Rin turut hadir dan memaparkan tujuannya ke sini. Beliau mempercayai Telkom CorpU sebagai destinasi untuk belajar, karena melihat dari pengalaman yang telah dilewati oleh Telkom CorpU dalam menjalani Corporate University.

“Kami kemudian merancang bersama dan ingin menjadi entitas yang bisa mengakselerasi semuanya. Tetapi di dalam perjalanan ini, tentunya banyak hal yang perlu kami dalami, kami tidak salah untuk datang kemari karena memang Telkom ini sudah luar biasa. Kami ingin melihat dari dekat bagaimana dari sejak perencanaan itu dirancang, kemudian tata kelola, sampai ke knowledge management dan mungkin nanti lebih lagi kepada evaluasinya,” papar Rin.

Selain sharing session, peserta kunjungan kali ini juga diajak untuk berkeliling di Innovation Center agar semakin tergambar insight yang didapat sebelumnya. Dengan begitu, peserta juga semakin terinspirasi dari inovasi-inovasi hasil karya digital talent Telkom di sana. Melalui kunjungan kali ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi rekan-rekan Upelkes, Dinkes, dan BPSDM Pemprov Jabar untuk terus belajar, berkembang, dan berinovasi selaras dengan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan mutu pelayanan.