Sinergi Wujudkan BUMN Center of Excellence, ITDRI Bersama PFN Terus Kembangkan ITMLI dan ITMRI
7 January 2022 | 648 views
7 January 2022
648 views

Setelah mengarungi 2021 dengan mengimplementasikan program-program unggulan ITMLI dan ITMRI, mengawali tahun 2022 ITDRI bersama PFN kembali bersilaturahmi untuk menyusun program kerja berikutnya melalui workshop. Lebih lanjut, tim PFN juga berkeliling melihat fasilitas-fasilitas yang menunjang Learning, Research, and Innovation di ITDRI. Adapun fasilitasnya meliputi Gedung DiLo, Innovation Center, serta Studio VLIC.

Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana hadir dan menyampaikan harapannya terkait kolaborasi yang dilakukan oleh ITDRI dan PFN. Arif berharap kolaborasi yang terjalin dapat terus diperkuat dan bisa saling melengkapi satu sama lain. 

Tahun ini kita makin memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin. Telkom itu kompetensinya di network, dan network nothing tanpa content. Dan PFN punya kompetensi di content. Kalau kita bisa berkolaborasi dengan smooth, maka kita bisa jadi Kingnya,” tambah Arif. Beliau juga menambahkan bahwa di tahun 2022, akan lebih fokus terhadap impact yang akan dihasilkan dari program-program kolaborasinya. Dengan begitu, program-program yang disusun pun harus lebih tajam lagi.

Direktur Utama PFN, Dwi Heriyanto turut hadir dan menyampaikan maksud kehadirannya bersama tim terkait ke ITDRI. Beliau melihat kolaborasi antara ITDRI dan PFN menjadi salah satu contoh sinergi yang sukses di dalam sebuah klaster BUMN. Melihat adanya lapangan Star Ground di ITDRI, Dwi berharap nantinya semangat dari sana dapat ditularkan kepada BUMN lainnya.

Semoga kegiatan ini menjadi pengawal tahun 2022 yang memicu semangat bersinergi dan berinovasi demi membangun ekosistem digital dan kemandirian teknologi Indonesia.

Indeks: Partners