Siapkan Future Leaders Humanis, Telkom Adakan Pelatihan Human Centered Leadership BP II
19 March 2023 | 386 views
19 March 2023
386 views

Sebagian besar organisasi di seluruh dunia menghadapi permasalahan yang serupa yaitu terkait dengan People Issue. Memberikan employee experience melalui role modeling pemimpin yang humanis akan menyelesaikan sebagian besar permasalahan terkait dengan People. Berangkat dari hasil ACHI Indeks dan ACI Survey. Telkom harus menyiapkan future leaders yang menjunjung tinggi humanis dan kolaborasi sehingga dihadirkan pelatihan Human Centered Leadership dalam hal ini untuk talent Band Position II yang sudah memasuki Batch ke 5 dan 6 (3/16).

Pelatihan masih berkolaborasi dengan DIBTA melingkup 2 hal yaitu Compassionate Leadership dan Inclusive Leadership. Dimana para peserta akan ditanamkan gaya kepemimpinan yang mendorong para pemimpin untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar rekan tim juga menjadi kolaboratif, fasilitatif, transparan serta merangkul anggotanya.

Pada pembukaan pelatihan, DSGM TCUC, Arif Rudiana mengingatkan bahwa Human Centered Leadership ini bukanlah hal yang baru melainkan re-call kompetensi para peserta untuk terus mengupgrade gaya kepemimpinannya menjadi lebih baik lagi.

“Ini program yang mengingatkan kembali nilai-nilai leadership yang berbasis kepada humanisme, bagaimana kita membantu sebuah tim untuk bisa lebih kreatif mendorong growth mindset dan bagaimana mengatasi masalah-masalah di organisasi kita yang mungkin ke depan akan sangat mengganggu proses berkembang bisnis kita,” ujar Arif.

Menggaet topik penting dalam pelatihan ini tentunya disertai dengan Narasumber yang kredibilitas pada bidangnya yaitu CEO AirAsia, Veranita Yosephine untuk berbagi insight terkait pengalamannya memimpin sebuah instansi besar yang bisa dijadikan inspirasi para peserta dalam memimpin anggota tim nya dalam beroperasional.