LKBN Antara Gali Manfaat Bigbox di Innovation Center ITDRI
20 March 2023 | 325 views
20 March 2023
325 views

Wujud kolaborasi dan sinergi antar BUMN, Telkom-ITDRI dipercaya LKBN Antara untuk menggali manfaat dari solusi digital yang telah rampung di Innovation Center, Senin (20/3).

LBKN Antara ingin mewujudkan dashboard Indonesia Finance Insight, untuk itu Bigbox bisa menjadi solusi dalam pengelolaan data dan informasi yang sifatnya masif. Kunjungan kali ini membawa LKBN Antara untuk bisa menemukenali beragam fitur di Bigbox yang bisa diutilisasi.

Demi mendapatkan experience yang lebih mendalam, tim LKBN Antara langsung mencoba Bigbox yang menjadi salah satu Interplay di Innovation Center (InnoCent).

Deputy SGM Telkom CorpU-Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana hadir dan menyambut tim dari LKBN Antara. Arif menceritakan transformasi yang terjadi di Telkom yang didukung oleh pengembangan talent dari ITDRI. Ia juga memaparkan bahwa InnoCent bukan hanya menjadi tempat untuk showcase, melainkan living lab yang bisa mendorong pengembangan setiap inovasi di sana salah satunya melalui feedback dari user yang merasakan langsung.

“Kita tidak hanya melatih saja, tapi menjadi solusi untuk menciptakan talent yang bermanfaat untuk membantu perusahaan dengan melalui proses Learning, Research, and Innovation,” ujar Arif.

Bigbox juga dapat mengambil data yang tidak terstruktur untuk kemudian dianalisis, diurai, dan diolah dengan alat analisis data untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam, serta menggali manfaat dari data tersebut. Dengan demikian akan membantu perusahaan dalam membuat keputusan yang lebih tepat dan efektif dalam bisnis.

GM Layanan Data Julfan Nurhadi juga menyampaikan bahwa kehadirannya bersama tim merupakan upaya untuk berkolaborasi tidak hanya dalam berinovasi, melainkan untuk mengembangkan talenta-talenta yang unggul. Dengan begitu, sinergi yang dilakukan antara ITDRI dan LKBN Antara diharapkan dapat terus mendorong index inovasi di Indonesia yang disertai dengan berkembangnya talent-talent unggulan dari kedua pihak.