PT POS Indonesia Percayakan Talenta Belajar di Telkom CorpU
23 June 2023 | 304 views
23 June 2023
304 views

Telkom CorpU bersama Pijar Mahir Telkom gelar Program Pelatihan CX: Transforming Into a Great CX Company untuk PT Pos Indonesia. Saat ini, PT Pos Indonesia tengah melakukan transformasi di era teknologi digital, khususnya berfokus di sektor Customer Experience (CX). Menangkap sinyal tersebut, PT Pos Indonesia mempercayakan Telkom CorpU untuk membina dan mengembangkan talentanya dalam hal CX. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari mulai 21 - 22 Juni 2023 di Kampus Telkom CorpU, Bandung, Rabu (21/6).

Pelatihan bertujuan untuk mengenalkan dunia CX kepada peserta agar awareness tim CX dari PT Pos Indonesia meningkat. Lebih dalam, peserta akan diberikan topik-topik terkait CX secara komprehensif. Rangkaian proses belajar peserta turut didampingi oleh Expert Telkom agar lebih efektif.

Deputy SGM Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi hadir dan membuka pelatihan. Subhan menyampaikan bahwa peserta harus “enjoy the process”, agar nantinya dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

“Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. InsyaAllah kami akan memandu temen-temen. Kalau mindset yang selalu kami bawa itu yang Expert bukan hanya satu perspektif, temen-temen yang ada disini silakan mengelaborasi dengan pengalamannya. Belajar itu pada dasarnya mengkonfirmasi apa yang sudah diketahui, kemudian di ujungnya menjalankan. Tidak berhenti di dua hari ini, ke depannya bapak ibu akan menjalankannya,” ujar Subhan.

Direktur Business Development and Portfolio Management PT Pos Indonesia, Prasabri Pesti menghimbau peserta untuk bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari pelatihan ini dan berkomitmen untuk menerapkannya di pekerjaan.

“Temen-temen yang ikut pelatihan ini adalah tim inti CX Pos Indoensia. Ini bukan hanya pelatihan saja, tetapi ada pendampingan dan konsultasi. Pengembangan CX ke depan menjadi tanggungjawab saya dan temen-temen yang hadir. Mindsetnya bukan pelatihan dua hari, tapi sudah siap sampai pendampingan dan konsultasi CX,” papar Pepe.

Pepe juga menyampaikan bahwa pelatihan ini menjadi komitmen baginya dan seluruh peserta untuk berfokus kepada customer melalui pembangunan experience yang baik. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan talenta PT Pos Indonesia di sisi analytical thinking dan problem solving, khusunya dalam bidang CX.