PT. Pelabuhan Indonesia Kunjungi Kampus Telkom CorpU untuk Gali Insight Tentang Pengelolaan Riset & Inovasi
12 February 2024 | 370 views
12 February 2024
370 views

Telkom CorpU sebagai Capability Enabler bagi TelkomGroup menjadi Corporate University pertama di dunia yang mengintegrasikan Learning, Research, dan Innovation untuk mengembangkan talenta yang menghasilkan inovasi. Tak hanya berfokus untuk mengembangkan talenta yang ada di internal TelkomGroup, tetapi juga membuka peluang kolaborasi bagi partner dalam lingkup Pentahelix salah satunya melalui kegiatan benchmark yang dilakukan PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) di Gd. Cacuk Sudarijanto, Selasa (6/2).

PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melakukan kegiatan benchmark untuk menggali insight lebih banyak mengenai Pengelolaan RIset & Inovasi serta Transformasi Perusahaan yang sudah dilakukan di Telkom CorpU. Principal Capability Analyst Pentahelix, Gede Agus Putrawirawan membuka kegiatan benchmark dari Pelindo. Gede menyampaikan secara garis besar mengenai pengelolaan riset dan inovasi yang ada di Telkom CorpU kepada rekan-rekan Pelindo yang hadir.

“Pada 2019 akhir atau awal 2020 kami mencoba menggabungkan riset dan inovasi di Telkom CorpU, ini menjadi challenge khusus. Ternyata kegiatan Learning, Research & Innovation bisa saling menguatkan. Kami juga mengexposure living lab berupa inovasi yang berhasil di develop yaitu Innovation Center yang nanti bisa mencoba dan berinteraksi langsung dengan interplay yang ada,” Ujar Gede.

Kegiatan dihadiri Dept. Head Riset & Inovasi Pelindo Febriandika Putra Anggia membeikan speech. Febriandika menyampaikan rasa terima kasih kepada Telkom CorpU yang sudah menyambut dan menerima rekan-rekan dari Pelindo.

“Hari ini kami fokus di inovasi, dengan tujuan kita ingin melihat bahwa Telkom sebagai saudara di BUMN dalam melakukan inovasi, bisa jadi sarana pembelajaran untuk kami buat bisa belajar lebih banyak,” papar Febriandika.

Seluruh rekan-rekan dari Pelindo juga diajak berkeliling Innovation Center yang merupakan living lab produk inovasi hasil karya inovator Telkom yang dapat menarik budaya inovasi talenta Indonesia. Pada InnoCent visitor bisa melihat dan merasakan langsung inovasi yang sudah dihasilkan dan menjadi peluang untuk berkolaborasi bersama. Setelah diajak berkeliling InnoCent, rekan-rekan Pelindo melakukan sharing session & QnA terkait Pengelolaan Riset & Inovasi yang dipaparkan oleh Manager Research Operation Telkom CorpU, Hedi Krishna.

Melalui benchmark ini diharapkan rekan-rekan Pelindo mendapat banyak insight bermanfaat dan peluang kolaborasi keduanya