PT Astra International Gandeng Telkom-ITDRI untuk Gali Tantangan dan Solusi di Era Transformasi Digital
10 February 2023 | 617 views
10 February 2023
617 views

Dalam rangka bertransformasi digital dan mengimplementasikan Corporate Information Technology Function dalam Digital Blueprint & Struktur Organisasi, PT Astra International menggandeng Telkom-ITDRI untuk berdiskusi dan menggali solusi yang dibutuhkan. Chief of CIS&T Astra International Benny Halim pun menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kampus ITDRI yaitu dalam upaya mengembangkan dan mengakselerasi proses transformasi perusahaan, Selasa (14/2).

SGM Telkom CorpU-Chairman of ITDRI, Jemy V. Confido turut hadir dan menyampaikan bahwa kunci yang dibutuhkan oleh perusahaan yaitu Talent, sehingga diperlukan pengembangan talent yang berkala dan terintegrasi.

Jemy menyampaikan bahwa saat ini kebutuhan setiap organisasi untuk bisa menghadapi tantangan yaitu adanya talent yang mumpuni. Beliau menjelaskan bahwa di ITDRI telah menerapkan Learning Management System bebasis Corporate Learning. Dengan begitu, ITDRI mengambil peran untuk menyiapkan talent journey yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dalam hal ini Telkom yang sedang bertransformasi melalui lima langkah besarnya atau dikenal dengan 5 Bold Moves.

“Kita menyiapkan journey setiap talent agar mengetahui kompetensi yang harus dikuasainya apa berdasarkan job position saat ini. Hal tersebut juga hasil dari breakdown kompensasi yang dibutuhkan perusahaan. Sehingga, perkembangan talent akan selaras dengan kebutuhan perusahaan,” papar Jemy.

Adanya talent journey yang menyeluruh berbasis Learning, Research, dan Innovation, maka pengembangan talent akan lebih efektif. Talent journey juga akan memudahkan perusahaan dalam membuat roadmap pengembangan talent ke depannya.

Berdasarkan diskusi yang berjalan, PT Astra International dan ITDRI juga melihat peluang kolaborasi di tahun 2023. Kedunya berupaya untuk dapat mengakselerasi transformasi digital perusahaan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.