MRT Jakarta dan InJourney Percayakan Telkom CorpU untuk Motivasi Berinovasi
18 August 2023 | 603 views
18 August 2023
603 views

Telkom CorpU sebagai Center of Excellence dipercaya menjadi tempat belajar dan mengembangkan talenta-talenta unggulan di TelkomGroup dan Pentahelix. MRT Jakarta dan InJourney turut membawa talentanya untuk belajar dan menggali insight sedalam-dalamnya terkait transformasi yang dijalani Telkom CorpU dari era ke era. Kedatangan MRT Jakarta bertujuan agar dapat menjalankan transformasi di perusahaannya, mengelola inovasi dalam lingkup korporasi, serta mengelola corporate university sebagai pusat pengembangan talenta. Sedangkan InJourney bertujuan agar dapat mengetahui cara mengelola proses Learning, Research, dan Innovation secara menyeluruh, mulai dari fundamental hingga pengimplementasiannya. Keduanya menyambangi Telkom CorpU secara offline di Kampus Telkom CorpU, Selasa (15/8).

Deputy Senior General Manager Telkom CorpU, M. Subhan Iswahyudi hadir dan menyambut para peserta kunjungan.

Subhan bercerita perjalanan panjang Telkom CorpU dari era ke era beserta dengan pencapaiannya. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini bagi perusahaan yang ingin mengadopsi konsep CorpU bisa jadi lebih sederhana, karena perjalanan panjang Telkom sampai sekarang menggunakan konsep modular sudah diformulasi ke satu platform Corporate Learning sebagai solusi Software as a Service (SaaS) yaitu myDigiLearn.

“Teman-teman yang lain yang mau mengadopsi konsep Corporate University sekarang menjadi simple. Perjalanan panjang Telkom dari 2012 sampai dapat the best CorpU 2019 dan sampai sekarang masih terus kita improve, sekarang ada pendekatan yang kita pakai dengan konsep modular yang itu lebih efisien dan fleksibel, itu semua sudah kita formulasi jadi lesson learned panjang itu sudah diformulasi ke myDigiLearn,” papar Subhan.

Vice President of Center of Excellence Hendra menyampaikan maksud dan tujuannya yang ingin belajar dan melihat cara Telkom CorpU mengintegrasikan proses Learning, Research, dan Innovation.

“Kami perlu belajar terkait Learning, Research, dan Innovation, semuanya saya yakin Telkom nomor satunya. Jadi kami siap untuk belajar di Telkom ini,” ujar Hendra.

Plt. Strategic Planning and Subsidiary Management Division Head, Teuku Firmansyah merasa banyak belajar dari kegiatan hari ini, khususnya dari Digital Amoeba. Teuku juga mengaku terinspirasi dari sharing session hari ini dan kunjungannya ke Innovation Center.

“Kami belajar banyak dari Digital Amoeba yang penyelenggaraan kegiatan-kegiatannya sangat inspiratif, dan Innovation Center-nya keren banget. Kami semakin optimis dan bersemangat membangun Innovation Lab MRT Jakarta untuk terus meningkatkan layanan kami kepada penumpang dan publik,” papar Teuku.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan Telkom CorpU dapat terus menginspirasi dan memberikan insight bermanfaat bagi organisasi dalam lingkup Pentahelix. Lebih lanjut, Telkom CorpU berupaya untuk mengembangkan proses Learning, Research, dan Innovation dalam rangka menghadirkan talenta unggulan yang siap menghadapi setiap tantangan industri.